Tingkatkan P2WKSS, Puluhan Perempuan di Cilegon Dilatih Menjahit

CILEGON – Dalam rangka meningkatkan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), sebanyak 30 orang Perempuan di dua Kelurahan yakni warga Kelurahan Rawa Arum dan Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon dilatih keterampilan menjahit pakaian.

Neneng, salah seorang pembina dari P2WKSS mengatakan, pelatihan menjahit ini bertujuan untuk melatih skill masyarakat agar terampil dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui usaha menjahit.

“Semoga latihan ini mampu meningkatkan keterampilan ibu – ibu. Apalagi mereka (ibu – ibu) memiliki banyak waktu luang. Semoga latihan ini dapat membantu perekonomian keluaraga,” katanya saat ditemui di sela – sela pelatihan di Aula Kecamatan Grogol, Rabu (6/3/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini salah satu langkah pemberdayaan masyarakat.

“Pelatihan ini dilakukan dengan pola satu hari teori, satu hari praktek, dengan memakai pola itu mereka akan cepat mahir, karena pola seperti itu mudah di cerna para ibu – ibu dan sekali lagi bahwa ini adalah salah satu langkah pemberdayaan masyarakat agar masyarakat terutama para ibu dapat lebih sejahtera,” tukasnya.

Sementara itu Rohimah, warga Rawaarum mengaku cukup terbantu dengan pelatihan menjahit ini, dan berharap usai pelatihan menjahit ini dapat menguasai ilmu menjahit.

“Semoga dengan skill menjahit yang didapat dalam pelatihan ini, dapat menciptakan peluang usaha dan dapat membantu perekonomian keluarga,” harapnya. (*/RedRT)

Pelatihan
Comments (0)
Add Comment