Krakatau Posco Latih Warga di Tiga Kelurahan Cara Memandikan Jenazah

CILEGON – Sebanyak 28 orang dari tiga kelurahan yakni Kelurahan Samangraya, Kubangsari, Tegalratu mengikuti pelatihan tata cara pemandian jenazah dari PT. Krakatau Posco (KP) dan PT. KPSE Service Indonesia.

Muhammad Iqbal El-Hidayat selaku Dept Head CPMA dan Finace dari PT. KPSE Indonesia Service mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Kraktau Posco melalui KPSE Indonesia Service.

“Pelatihan pemandian jenazah bagi warga di tiga Kelurahan yakni warga Kelurahan Samangraya, Kubangsari dan Tegalratu ini program CSR KPSE Indonesia Service, dan kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama kami lakukan.Semoga dengan pelatihan ini mereka lebih paham dan mengerti tata cara pemandian jenazah,” katanya.

Dalam pelatihan ini lanjutnya, pihaknya juga memberikan bantuan 7 keranda dan alat pemandian jenazah bagi warga di 3 Kelurahan.

“Dan saya berharap dengan melatih warga pelatihan jenazah nantinya warga tidak kerepotan lagi mencari orang yang bisa memandikan jenazah,” katanya.

Sementara itu Ahmad Jubaedi selaku tokoh masyarakat Kelurahan Samangraya mengaku mengapresiasi PT. Krakatau Posco yang telah memberikan pelatihan tata cara pemandian jenazah kepada warga di 3 Kelurahan.

Menurutnya dengan diberikan pelatihan ini, para pemandi jenazah lebih mengerti akan profesinya sebagai pemandi jenazah.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Krakatau Posco yang telah memberikan pelatihan pemandian jenazah ini, semoga usai diberikan pelatihan tata cara pemandian jenazah, mereka tidak canggung lagi dalam memandikan jenanzah nanti,” tukasnya. (*/Red)

Krakatau PoscoPelatihan
Comments (0)
Add Comment