Ratu Elizabeth II Wafat, Berikut Pewaris Takhta Kerajaan Inggris

 

LONDON – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun, dia merupakan ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat di Inggris sekaligus menjadi ketua dari 54 negara anggota persemakmuran.

Dia juga menjadi Gubernur Agung Gereja Inggris. Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II ini disampaikan langsung oleh pihak Istana Buckingham.

Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatannya sudah menurun sejak beberapa bulan belakangan.

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi terkait penyebab kematian Ratu Elizabeth II. Tapi, beberapa saat sebelum tutup usia, tim dokter menyinggung masalah mobilitas dan kondisi penguasa Inggris itu dalam pengawasan yang ketat.

Masalah mobilitas mulai tercium sejak Oktober 2021 dalam sebuah kesempatan ia terlihat memakai tongkat. Tidak lama berselang, dia diam-diam dirawat di Rumah Sakit King Edward VII karena masalah kesehatan yang belum diketahui.

Setelah meninggal, publik pun penasaran dengan sosok anak dan cucu pemimpin monarki Inggris tersebut, berikut ulasannya.

Anak Ratu Elizabeth II

Pada tahun 1947 silam, Ratu Elizabeth II yang masih bergelar Putri resmi dipersunting oleh Pangeran Philip.

Dari pernikahan tersebut, dia dikaruniai empat orang anak yang terdiri atas Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Ratu Elizabeth II dikenal dekat dengan keempat anaknya itu, namun ada salah satu kesayangannya.

Publik meyakini bahwa anak kesayangan Ratu Elizabeth II adalah Pangeran Andrew yang lahir tahun 1960 silam.

Sedangkan anak emas Pangeran Philip tak lain adalah Putri Anne yang lahir tahun 1950.

Ratu Elizabeth menyayangi Pangeran Charles lantaran ia berusaha mendidik dan menyiapkannya untuk menjadi Raja Inggris berikutnya.

Cucu Ratu Elizabeth II

Selain itu, Ratu Elizabeth II juga memiliki delapan cucu yang berasal dari keempat anak anaknya.

Mereka adalah Petter Phillips yang merupakan anak pertama dari Putri Anne dan Kapten Mark Phillips.

Pria kelahiran 15 November 1977 itu adalah cucu tertua Ratu Elizabeth II. Lalu, ada Zara Tindall atau Zara Anne Elizabeth Phillips, adik dari Peter Phillips.

Atlet berkuda dari Britania Raya itu menikah dengan seorang mantan pemain rugby asal Inggris, Mike Tindall. Kemudian, cucu berikutnya adalah Pangeran William yang tampaknya sudah tak asing di telinga publik.

Dia adalah putra pertama dari pasangan Pangeran Charles dan Putri Diana. Tahun 2011, Pangeran William menikah dengan Kate Widdleton.

Sama seperti sang kakak, wajah Pangeran Harry juga sering menghiasi berbagai media Inggris dan bahkan luar negeri. Pria yang menikahi mantan bintang Suits, Meghan Markle ini adalah anak kedua Pangeran Charles dan Putri Diana.

Lalu, cucu kelima Ratu Elizabeth II ini bernama Putri Beatrice anak dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson.

Berikutnya adalah Putri Eugenie yang merupakan putri dari pasangan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson.

Dia sempat membuat heboh lantaran akan menggelar pesta pernikahan selama dua hari.

Selanjutnya adalah Lady Louise Windsor dan adiknya James Alexander Philip Theo yang menjadi cucu termuda Ratu Elizabeth II anak dari Pangeran Edward dan Sophie. (*/Viva)

Comments (0)
Add Comment