Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Cigoong Utara Lebak, Ini Tuntutannya

 

LEBAK – Dampak dari beredarnya video syur yang dilakukan oleh Kepala Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, bersama seorang wanita, puluhan warga Desa Cigoong Utara berunjuk rasa di halaman Kantor Desa setempat, Kamis, (30/3/2023).

Perlu diketahui, dalam beberapa pekan terakhir Kabupaten Lebak digemparkan dengan beredarnya video syur yang dilakukan oleh Kepala Desa Cigoong Utara dengan seorang wanita, yang merupakan oknum pegawai honorer di Dinas Sosial Kabupaten Lebak, yang disebut sebut sebagai istri siri dari Kepala Desa tersebut.

Dampak dari video tersebut puluhan warga Desa Cigoong Utara melakukan aksi unjuk rasa menuntut agar Kepala Desa Cigoong Utara Habibi dicopot dari jabatannya atau mengundurkan diri.

“Kami meminta pada pihak pihak yang berwenang, BPD sampai dengan Bupati agar dapat mencopot Kepala Desa Cigoong Utara,” kata korlap aksi Viktor Maulana kepada awak media

Dirinya menambahkan, bahwa perilaku Kepala Desa Habibi ini merupakan perilaku yang tidak bermoral dan membuat malu, khususnya warga Desa Cigoong Utara dan umumnya masyarakat Kabupaten Lebak.

“Dalam hal ini saya telah menyurati pihak BPD, akan tetapi tidak digubris oleh BPD, bahkan suratnya baru dibuka hari ini pada saat kami melakukan aksi. Saya pun meminta kepada Pemkab Lebak agar dapat memberikan sanksi administrasi atau sanksi pencopotan terhadap Kepala Desa tersebut,” tambahnya.

Dirinya menilai, bahwa BPD tidak bertindak tegas dalam menangani perkara ini dan dirinya meminta agar pihak BPD pun dicopot.

Sementara itu, Sekretaris Desa Deden mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui atas aksi unjuk rasa warga yang menuntut Kepala Desa agar dicopot dari jabatannya

“Saya tidak mengetahui bahwa akan ada aksi unjuk rasa yang menuntut agar Kepala Desa dicopot. Bahkan saya pun tidak tahu dengan kejadian apa yang dilakukan Kepala Desa, saya tahunya dari media setelah viral,” ujarnya.

Dijelaskanya, dalam hal ini pihak BPD pun belum mengambil sikap apapun terhadap Kepala Desa.

“Kami dalam hal ini pun menunggu keputusan dari BPD,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Cigoong UtaraCikulurKadesLebak
Comments (0)
Add Comment