Pandeglang Jadi Prioritas Nasional Untuk Pembangunan Perdesaan

Hut bhayangkara

Pandeglang, – Membangun Indonesia dari pinggiran merupakan Nawacita Presiden Republik Indonesia. Oleh sebab itu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, gencar melakukan pembangunan salah satunya menjadikan Kabupaten Pandeglang sebagai salah satu prioritas nasional pembangunan pedesaan.

Hal tersebut terungkap saat Ditjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Ditjen PPMD) Taufik Majid beserta rombongan berkunjung ke Pendopo Pandeglang dan diterima langsung oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Jumat malam (25/08).

Baca Juga : Angoota DPRD Pandeglang : Camat Diminta Serius Pantau Penggunan Dana Desa

Taufik Majid mengatakan Kabupaten Pandeglang memiliki wilayah yang cukup luas, dengan jumlah desa yang tertinggal masih banyak.

Loading...

“Apalagi di Kabupaten Pandeglang masih banyak desa dengan status masih tertinggal, maka kami memprioritaskan Pandeglang untuk mendorong pembangunan di pedesaan”, katanya.

Taufik Majid menambahkan, kunjungan nya ke Pandeglang ini, untuk melihat secara langsung bagaimana pengelolaan atau monitoring dan evaluasi (monev) Dana Desa. “Kami ingin mengetahui secara detail bagaimana Dana Desa digunakan, mulai dari pengelolaan, pelaksanaan, manfaat bahkan tingkat partisipasi masyarakatnya. Pokoknya sampai serinci mungkin”, paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pandeglang, Irna Narulita menjelaskan untuk Tahap 1 Dana Desa telah terserap sekitar 157 Milyar Rupiah, dari total Dana Desa sebesar 262 Milyar Rupiah.

“Realisasi untuk Tahap 1 yaitu periode Januari – Juni sebesar 41,6%, dan dialokasikan untuk pembangunan jalan desa, posyandu, BUMdes, Embung Desa, Taman Pintar, Sarana Olahraga, dan lain-lain”, jelasnya. (*)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien