Pria Mabuk Todong Pisau, Motor dan HP Karyawan Frozen Food di Kota Serang Nyaris Dirampas

SERANG – Karyawan frozen food, Nurmala (20) menjadi korban penodongan dengan senjata tajam saat hendak pulang usai menutup toko di Jalan Raya Petir – Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada Kamis (25/5/2023) malam sekira pukul 21.10 WIB.

Nurmala mengatakan, saat itu dirinya bersiap untuk pulang dan sedang duduk di motor miliknya sambil merapihkan kerudung yang dikenakan bersama seorang karyawan lain usai menutup toko tempatnya bekerja.

Namun tiba-tiba dirinya dikejutkan dengan kedatangan seorang pria yang langsung menodongkan sebilah pisau sambil memintanya untuk menyerahkan handphone dan sepeda motor.

“Baru tutup toko, kan tutup toko jam 9 (malam). Mau pulang, tapi masih duduk di motor, ngerapihin kerudung biasalah cewek ya. Eh tiba-tiba dia (pelaku) dari belakang langsung ngancem (pakai senjata tajam), minta saya ngasih barang-barang saya, hp sama motor. Kalau temen saya langsung lari,” kata Nurmala saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (25/5/2023) malam.

Beruntung, seorang warga yang kebetulan melintas langsung berhenti untuk membantu dan mengejar pelaku lantaran mendengar teriakan Nurmala yang meminta pertolongan.

“Saya langsung teriak, minta tolong, untung tadi ada warga, langsung dia (pelaku) kabur, dikejar sama warga. Pelaku 2 orang, 1 yang nyamperin, 1 lagi nunggu di motor,” ujarnya.

“Belum sempat ada yang keambil, karena keburu lari diteriakin warga,” lanjutnya.

Saksi mata, Herman (24) mengaku sempat melihat kedua pelaku yang panik terjatuh dari motornya saat hendak berusaha melarikan diri dari kejaran warga. Namun, seorang pelaku berhasil ditangkap warga sementara pelaku lainnya melarikan diri.

“Mereka (pelaku) mau kabur, naik motor, terus jatuh keduanya, warga pada ngejar. Tapi yang dibonceng langsung bangun, sempat ngebuang pisau, terus bawa motor, kabur. Ini temennya yang tadi bawa motor itu ditinggalin dan ketangkep sama warga,” ungkapnya.

Aksi main hakim sendiri pun berhasil terhindarkan setelah salah seorang petugas kepolisian yang kebetulan berada tak jauh di lokasi langsung mengamankan seorang pelaku untuk dibawa ke Polsek setempat.

“Gak sempet digebugin karena kebetulan tadi ada pak polisi juga di sini abis nyukur rambut, cuma tadi diiket doang tangannya. Terus pelakunya dibawa ke polsek,” tandas Herman.

Di tempat terpisah, Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Lishandaya membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, salah seorang pelaku Noval (29) mengaku ia berada di bawah pengaruh minuman beralkohol saat menjalankan aksinya.

“Awalnya kedua pelaku ini beli tuak di daerah Warung Pojok, terus minun di Kebon Jahe. Setelah minum pelaku Yusuf (DPO) ini ngajak Noval untuk nyari sasaran ngerampas HP, sampai kejadian lah itu di daerah Cipocok,” kata Lishandaya.

Disampaikannya, saat ini pelaku Noval masih menjalani pemeriksaan dan harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Cipocok Jaya akibat perbuatannya. Sementara rekannya Yusuf masih diburu oleh polisi.

“Pelaku kita kenakan pasal 365 jo 53 KUHPidana tentang tindakan percobaan pencurian dengan kekerasan,” tandasnya. (*/YS)

Kota SerangpenodonganPerampasan Motorpria mabukSerang
Comments (0)
Add Comment