BEM KBM Untirta Gelar Pengobatan Gratis

 

SERANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KBM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melalui Kementerian Kesehatannnya sukses menyelenggarakan acara pengobatan gratis untuk masyarakat banten.

Kegiatan bernama IMUNITY yang mengangkat Tema “Meningkatkan Mutu Kesehatan Masyarakat Banten Guna Terciptanya Kesejahteraan di era New Normal” diselenggarakan di Alun-Alun Kota Serang pada Sabtu-Minggu, 8-9 Oktober 2022.

Fariz Ath-thaariq mengatakan Imunity sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan pengabdian masyarakat.

“Sebagai mahasiswa kita memiliki tugas untuk mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi yang mana salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat, melalui program pengabdian masyarakat ini kami berharap langkah kecil yang kami lakukan akan berdampak besar bagi kesehatan di Provinsi Banten ini,” ujarnya.

“Juga menstimulus mahasiswa-mahasiswa kesehatan yang ada di Banten untuk melakukan upaya peningkatan kualitas kesehatan bukan hanya promotif saja namun dari mulai preventif, kuratif bahkan rehabilitatif, besar harapan kami acara ini bukan hanya sekali saja namun menjadi agenda tahunan yang dilakukan oleh BEM KBM kedepannya,“ tambahnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ahmad Hasanuddin.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya akan memberikan kemudahan untuk masyarakat mendapatkan pengobatan, ratusan masyarakat kota Serang sangat antusias mengikuti agenda acara ini baik dari kalangan lansia, remaja maupun anak-anak,” ujarnya. (*/Fachrul)

Comments (0)
Add Comment