Kopri PMII UIN Banten Bentuk TBM untuk Anak-Anak di Kota Serang

 

SERANG – Korps Pergerakan PMII Putri (Kopri) Universitas Islam Negeri (UIN) SHM Banten menggelar kegiatan gebyar panggung gembira sebagai salah satu rangkaian puncak kegiatan Taman Belajar Masyarakat (TBM), di Kelurahan Ciwaktu Lor, RT 01/02 RW 05, Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang, Sabtu (15/07/2023).

Faiz Naufal Alfarisi sebagai Wakil Ketua 1 PC PMII Kota Serang menyebut kegiatan TBM ini sudah berjalan selama 2 bulan lebih dan bertujuan untuk mengasah mental keberanian anak-anak dan konsisten kepada pengembangan diri anak serta sebagai salah satu upaya untuk memupuk anak yang genius sebagai penerus bangsa.

“Saya sebagai perwakilan PC PMII Kota Serang, merasa turut bangga dan sangat-sangat mengapresiasi pengabdian dan pendidikan yang telah dilakukan oleh kepengurusan PMII UIN. Turun langsung terjun kepada masyarakat dalam mengatasi masalah sosial terutama dalam bidang pendidikan,” ucapnya.

Ketua Umum KOPRI UIN SMH Banten, Rohayati, menyampaikan bahwa sejatinya mahasiswa adalah penyambung lidah rakyat kepada pemerintah, sehingga sudah seyogyanya PMII harus senantiasa dekat dengan rakyat untuk mendengarkan segala aspirasi yang hadir dari masyarakat.

“PMII hadir dari rakyat, sehingga PMII juga harus ada untuk rakyat, terlebih jikalau pemerintah itu sendiri tidak mampu mendengarkan segala keresahan rakyat terlebih dari masalah sosial dan pendidikan hari ini,” pungkasnya. (*/Gus)

korpiPMIISerangTBMUIN SMH Banten
Comments (0)
Add Comment