Dprd kanal

Tingkatkan Kinerja Pelayanan Kapal, Ditjen Perhubungan Laut Resmikan Program “Hapi Pape”

Loading...

CILEGON – Direktur Jendral Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo meresmikan program Harmonisasi Pemanfaatan Inaportnet dalam Kegiatan Pelayanan Kepelabuhanan di Pelabuhan Banten atau disingkat dengan Hapi Pape.

Launching Hapi Pape yang dihadiri oleh Sekda Provinsi Banten, Walikota Cilegon, Dirut PT. KBS dan perwakilan dari instansi terkait di Pelabuhan Banten tersebut digelar di The Royal Krakatau Cilegon, Kamis (5/9).

Dalam sambutannya Agus mengatakan, saat ini dalam era digitalisasi, di mana peningkatan pelayanan di bidang kepelabuhanan dan pelayaran harus mengikuti perkembangan teknologi informasi yang sangat dinamis, seperti yang telah dilakukan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten yang menginisiasi pelaksanaan Hapi Pape.

PCM

“Beberapa waktu lalu KSOP Kelas I Banten telah menyelenggarakan kegiatan Uji Coba Penerapan Hapi Pape dimaksud dan telah disosialisasikan pada TUKS agar mendapat gambaran yang positif tentang Hapi Pape untuk kegiatan pelayaran kapal pada masing-masing TUKS,” ujarnya.

Ia optimis, proyek perubahan Hapi Pape ini dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak. Misalnya, lanjut Agus, manfaat bagi Kantor KSOP yakni dapat meningkatkan integritas dan pelayanan yang lebih baik.
Sedangkan bagi TUKS, jelas dia, biaya dan waktu serta transparansi pelayanan menjadi terukur. Selain itu, program ini juga dapat semakin mendorong iklim investasi yang dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berusaha.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Hapi Pape ini yang merupakan suatu proyek perubahan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kapal pada TUKS di Pelabuhan Banten,” ungkapnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien