Ajari Warga Binaan, Lapas Cilegon Hadirkan Program One Day One Hadits 

Dprd ied

 

 

CILEGON – Hadis di dalam ajaran agama Islam merupakan sumber hukum kedua dan pedoman bagi Muslim setelah Alquran. Maka dari itu pembelajaran hadits bagi yang beragama Islam sangatlah penting apalagi bagi para narapida yang sedang menjalani masa transformasi menuju kebaikan.

Atas dasar hal tersebut, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Cilegon yang bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana dan anak didik pemasyarakatan di Kota Cilegon mengadakan kegiatan One Day One Hadist bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Festival Ramadhan 1443 H yang di gelar selama bulan suci Ramadhan,” kata Sudirman Jaya selaku Kepala Lapas Kelas IIA Kota Cilegon kepada Fakta Banten, Senin, (18/4/2022).

Ia berharap Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti kegiatan tersebut bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari – hari baik saat ini maupun kedepannya.

dprd tangsel

“Semoga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari – hari selama manjalani masa pidana maupun nanti setelah bebas dari Lapas Cilegon,” kata Sudirman.

Dampak dari kegiatan tersebut ada salah satu peserta yang merasa bahagia dapat mengikuti kegiatan keagamaan selama berada di dalam Lapas.

“Alhamdulillah walaupun berada di dalam Lapas tapi masih bisa untuk belajar ilmu agama islam,” ujar seorang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Kota Cilegon.

Kegiatan yang berlangsung setelah shalat ashar selama Bulan Ramadhan ini dapat diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Kota Cilegon dengan antusias, tertib dan lancar.

“Semoga sampai akhir Bulan Ramadhan nanti kegiatan ini dapat terus terlaksana,” harap seorang Warga Binaan Pemasyarakatan. (*/Hery)

Golkat ied