Anak Yatim di Ciwandan Dapat Kartu Ta’aun, Fasilitas Pendidikan Gratis dari YGSC

pcm koperasi

 

CILEGON – Melalui Yayasan Gunung Sugih Center (YGSC), Anggota DPRD Kota Cilegon Masduki membagikan kartu Ta’aun untuk anak-anak yatim yang ada di lingkungan Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Sebanyak 95 orang mendapat kartu Ta’aun sebagai fasilitas pendidikan gratis untuk mereka.

Selaku pembina Yayasan Gunung Sugih Center (YGSC) Masduki mengatakan, dirinya memilik rasa tanggung terhadap dunia pendidikan, terkhusus bagi calon-calon generasi penerus bangsa.

“Alhamdulillah, sebanyak 95 anak yatim sudah mendapat kartu Ta’aun agar mereka bisa mendapatkan pendidikan gratis dari Yayasan Gunung Sugih Center,” ujar politisi PAN itu selepas launching kartu Ta’aun, Sabtu (14/4/2023).

Diakuinya bahwa, biaya pendidikan sekelas TK di Kota Cilegon terbilang cukup mahal. Sehingga dengan wadah itulah anak-anak yatim bisa mendapatkan pendidikan serupa seperti anak-anak lainnya.

Loading...

Dalam waktu dekat, penerima kartu Ta’aun akan mendapatkan manfaat pendidikan gratis di Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Gunung Sugih Center. Bahkan YGSC akan memperjuangkan sampai jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Di moment bulan ramadhan ini sambung Masduki, mental spiritual umat muslim tengah diberikan asupan-asupan gizi kebaikan.

Sehingga, momentum itu harus benar-benar dimanfaatkan dan dilakukan untuk menebar kebaikan.

“Makanya kita berbagi bersama teman terdekat, tetangga dan saudara dengan konsep mauidhoh hasanah. Sehingga Rasulallah itu berdakwah berhasil,” ucapnya.

Karena itu, Masduki sengaja mengemas program tersebut agar skema dan sistematisnya terukur dan terorganisir dengan baik. Alhasil, 95 anak yatim terdata dan sudah mendapatkan kartu Ta’aun.

Dengan kartu Ta’aun, YGSC dapat mengetahui sejauh mana tingkat motivasi belajar anak-anak yatim binaan Yayasan Gunung Sugih Center. Bahkan, beberapa perusahaan sekitar seperti PT Krakatau Bandar Samudra dan PT Chandra Asri turut mensupport dan menghadiri acara launching kartu Ta’aun. (*/Wan)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien