Bank Banten Siap Bantu Pengembangan UMKM di Kota Cilegon

pcm koperasi

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menerima kunjungan Bank Banten dalam rangka kerjasama terkait dengan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Cilegon yang dilaksanakan di ruang rapat Walikota Cilegon, Selasa (17/10/2017).

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon menyambut baik kehadiran Bank Banten beserta jajarannya.

“Saya selaku Plt. Walikota Cilegon mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Direktur Bank Banten beserta jajarannya, terkait dengan UMKM yang ada di Kota Cilegon, Pemerintah Cilegon juga ingin UMKM Kota Cilegon bisa meningkat dan berkembang dan semoga dengan dilakukannya kerjasama ini Bank Banten bisa membantu UMKM Kota CIlegon,” ungkap Edi.

Lebih lanjut, Edi juga berharap Dinas Koperasi dapat bekerja sama dengan Bank Banten.

Loading...

“Saya berharap kepada Dinas Koperasi Kota Cilegon agar bekerjasama dengan Bank Banten untuk menyaring UMKM yang tersebar di 8 kecamatan Kota Cilegon,” harapnya.

Selain itu, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, Bank Banten sudah meluncurkan produk kredit untuk membantu pengembangan UMKM.

“Kami Bank Banten sudah meluncurkan produk bernama Kredit Usaha Bangun Banten. Produk ini difokuskan kepada UMKM dan bertujuan untuk memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Banten. Selain produk tersebut, Bank Banten juga berusaha mengembangkan kemudahan layanan informasi dengan bekerjasama dengan tokopedia,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati menjelaskan mengenai keadaan UMKM Kota Cilegon.

“Kami memiliki 11.857 jiwa UMKM, dalam menjalankan UMKM ini, kami memiliki kendala saat UMKM ingin meningkatkan pinjaman modal yang lebih tinggi, namun bersebrangan dengan kemampuan kami untuk membantu, dengan demikian kami berharap Bank Banten bersedia untuk membantu UMKM Kota Cilegon,” jelasnya. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien