Bayi Tanpa Anus di Cilegon Butuh Bantuan

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

CILEGON – Gavyn Hanan Adyatama bayi berumur 1,5 bulan pasangan Indra Wahyuni dan Khoirutun Hisaniah, warga link Karang Jetak RT 07 RW 02, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, butuh bantuan dana untuk pengobatan.

Pasalnya, semenjak lahir bayi kesayangan itu tidak mempunyai saluran pembuangan (anus/Atresia Ani).

Indra Wahyuni orang tua bayi, mengaku sudah menghabisan puluhan jutaan rupiah untuk mengobati bayi pertamanya itu.

“Sudah habis Rp 40 Juta kang, untuk biaya pengobatan anak saya dan untuk itu saya berharap ada bantuan dari pemerintah dan para donatur,” ujarnya dengan berlinang air mata saat ditemui di kediamanya, Sabtu (16/9/2017).

Dishub

Untuk mengobatinya, anak kesayangan tersebut lanjutnya di bawa ke RS Benggala yang ada di Serang.

“Sudah dua kali operasi tapi sampai sekarang bayi saya belum bisa membuang air besar melalui anus,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Banjarnegara Asep Saifullah, membenarkan ada warganya yang semenjak lahir tidak mempunyai saluran pembuangan alias anus, dan saat ini pihaknya akan membantu keluarga tersebut untuk biaya pengobatan dengan mengusulkan pihak Dinskes dan Dinas Sosial Kota Cilegon.

“Ya benar di Kelurahan Banjarnegara ada seorang bayi yang semenjak lahir tidak mempunyai anus tapi hal itu pihak kami berusaha untuk meminta bantuan pada Dinkes dan Dinsos, surat rekomendasi sedang di urus mudah-mudahan bayi tersebut bisa secepatnya di rujuk ke RSCM Jakarta,” ujarnya. (*)

Masduki pp sumpah pemuda