Berkunjung ke JBS, Ketua PA212 Cilegon Apresiasi Pencalonan Firdaus 

BPRS CM tabungan

CILEGON – Rencana pencalonan tokoh jurnalis Firdaus sebagai Calon Walikota dalam kontestasi Pilkada Cilegon 2020 yang mengusung jargon perubahan, mendapat dukungan dari tokoh pro perubahan lainnya yakni Ketua Persaudaraan Alumni 212 Kota Cilegon, Malim Hander Joni.

Bentuk dukungannya tersebut, disampaikan langsung oleh pria yang akrab disapa Haji Joni ini, saat silaturahmi berkunjung ke Jurnalis Boarding School (JBS) di Krotek, Cibeber, Rabu (21/8/2019) malam.

Menurut Sekretaris PA 212 Cilegon Suwandi, Haji Joni diusung oleh jajaran pengurus untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

DPRD Pandeglang Kurban

“Awalnya Pak Haji Joni gak ada niat nyalon, ini karena dorongan dari temen-temen alumni 212 dan bahkan jauh sebelumnya saat Pilpres lalu, 16 relawan Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Sekber juga meminta Pak Haji Joni maju di Pilkada nanti,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya, Ketua PA 212 Cilegon Haji Joni juga menyatakan kesiapannya dalam rencana pencalonan dirinya dengan Firdaus yang sama-sama mengusung perubahan Cilegon.

“Tujuan dan harapannya ada kebaikan. Pilkada 2020 bukan yang pertama bagi saya, apalagi Pak Firdaus yang sudah vocal sejak awal berdirinya Kota Cilegon. Tapi coba kita melihat keadaan Cilegon sekarang,” kata Haji Joni.

“Filosofinya kaum Muhajirin, dimana kita tinggal bumi Allah di situlah kita berjuang hingga mati,” imbuhnya.

Maskot KPU Cilegon

Haji Joni juga menjelaskan prinsip dasar dari niatan pencalonannya sebagai bentuk ibadah dengan berjuang untuk perubahan Kota Cilegon menjadi lebih baik ke depan.

“Mencoba setiap nafas kita harus bernilai ibadah. Perihal peta Cilegon, bismillah apakah saya atau Pak Firdaus jadi tidaknya, ini bagian dari amalan dan perjuangan.

Santai saja kita berdiri pada porsinya. Lillahi ta’ala saja. Bisa saya nanti pasangan dengan Bang Firdaus, atau dengan siapa, nanti kita jalani saja,” jelasnya.

Terlepas akan maju dari jalur independen atau menggunakan perahu partai politik dalam rencana pencalonan tersebut, hal itu masih dalam pembahasan selanjutnya. Dan sepertinya Haji Joni juga mempertanyakan komitmen 5 partai koalisi di Cilegon yang sempat tergabung dalam Sekber Relawan Pemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 lalu.

“Saya kecewa 5 partai politik koalisi Pilpres, ketika ditanyakan soal kelanjutan koalisi untuk mengusung satu figur untuk bersama-sama lagi di Pilkada, sepertinya tidak ada kejelasan dengan alasan sudah dibubarkan,” tandasnya.

Haji Joni juga mengapresiasi keseriusan Firdaus yang sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah relawan pemenangan, yang malam ini juga hadir meramaikan diskusi di JBS.

“Saya salut, Pak Firdaus sudah dapat dukungan dari relawan. Mungkin langkahnya sudah lebih jauh dari saya. Kalau saya kan tidak mencalonkan diri, kalau ada yang mau dukung ya saya siap,” tegasnya. (*/Ilung)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien