Bisa Jualan di Mall, UMKM Kota Cilegon Terus Naik Kelas

pcm koperasi

 

CILEGON – Kualitas produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Cilegon terus naik kelas. Bahkan, kini produk UMKM hasil karya masyarakat Kota Cilegon dapat dipajang di pusat perbelanjaan modern atau mall seperti Cilegon Central Mall (CCM).

Hal itu dapat dibuktikan dengan adanya penandatanganan nota perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dengan PT Yestar Karya Utama selaku manajemen CCM di CCM, Rabu 13 September 2023.

“Dengan adanya kerjasama ini, menjadi langkah peningkatan lain untuk UMKM Cilegon. Kini, UMKM di Kota Cilegon sudah bisa masuk Mall,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Dalam hal ini, Helldy mengaku takjub kepada UMKM Kota Cilegon yang semakin berkembang.

“Setelah didata, ternyata ada ribuan UMKM di Cilegon yang menggeliat. Saya senang karena sudah banyak UMKM yang berkembang lebih hebat, mulai dari kemasan dan sudah ada juga yang sudah dikirim sampai luar negeri,” ungkapnya.

Helldy menilai, perjanjian kerjasama tersebut merupakan salah satu bantuan yang diberikan pemerintah untuk UMKM di Kota Cilegon.

Loading...

“Ini (Perjanjian kerjasama-red) juga merupakan salah satu bantuan yang kami berikan. Dimana, sebelumnya kami juga telah mempermudah UMKM Kota Cilegon, mulai dari memberikan bantuan pendanaan, sertifikasi halal, sampai pelatihan pelatihan yang menunjang,” jelasnya.

Atas dasar itu, Helldy berharap kerjasama tersebut dapat meningkatkan motivasi bagi para pelaku UMKM yang lain untuk terus lebih maju.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada CCM yang telah memberikan tempat untuk UMKM Kota Cilegon dengan luas 69,7 meter persegi. Semoga ini dapat menjadi semangat dan motivasi untuk UMKM Kota Cilegon agar dapat lebih berkembang lagi. Ini (Perjanjian kerjasama-red) juga merupakan dalam rangka mengurangi pengangguran di Kota Cilegon,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager CCM Ernie Surya Putra mendukung penuh kerjasama tersebut.

“Kami menyambut baik dan selalu mendukung penuh peran serta UMKM Kota Cilegon untuk mengisi di CCM,” ungkapnya.

BPRS CM tabungan

Dalam hal ini, Ernie berharap dapat lebih memajukan UMKM di Kota Cilegon.

“Kami juga berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dapat memajukan UMKM di Kota Cilegon,” harapnya. (*/Red)

 

 

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien