CPNS 2021, BKPP Cilegon: Ratusan Pendaftar Belum Lengkapi Berkas

CILEGON – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang buka hingga 21 Juli 2021 mendatang se-Indonesia, Pemerintah Kota Cilegon yang membuka formasi untuk CPNS, Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) guru, dan PPPK non guru.

Kepala bidang Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan, Kesejahteraan, dan Administrasi Umum BKPP Cilegon, Budhi Mustika mengatakan, hingga saat ini sekitar 800 pelamar telah memasukkan data atau submit dari seluruh formasi yang dibuka.

“Dengan total ada 1300 pendaftar lainnya yang masih mengisi formulir,” katanya, Kamis (15/7/2021).

Bank Banten hut

Budhi menjelaskan, masih ada sekitar 500an pendaftar yang belum melaksanakan submit lamaran, bila sampai tanggal 21 belum submit lamaran yang diperlukan, maka akan gugur secara otomatis.

“Karena sekarang sistemnya dari tes online, dan diatur langsung oleh pusat. Jadi hasilnya juga langsung ke luar jadi benar-benar menggunakan kesiapan dan kemampuan masing-masing pelamar,” terangnya.

Menurutnya, pendaftar yang mendapati kendala saat sedang melakukan pendaftaran sudah disediakan helpdesk secara online.

“Untuk offline juga kami sediakan di sini, guru-guru sih yang banyak datang langsung menanyakan kendalanya,” ungkapnya.

Perlu diketahui, total kuota yang dimiliki Pemkot Cilegon pada seleksi CPNS tahun ini sebanyak 550 formasi yang diperebutkan. Dan terdiri dari 69 formasi CPNS, 464 formasi PPPK guru, dan 17 formasi PPPK non guru. (*/A.Laksono).

Royal Juli