Dalam Sehari 5 Titik Kebakaran Lahan di Cilegon, Damkar dan Tagana Berjibaku Padamkan Api

CILEGON – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan(DPKP) bersama dengan Taruna Siaga Bencana(Tagana) Kota Cilegon hari ini Sabtu 4 September 2021 harus bekerja ekstra keras.

Pasalnya di hari ini ada lima titik kebakaran lahan yang terjadi di Kota Cilegon diantaranya kebakaran lahan di bukit Panesepan, Kecamatan Purwakarta dan kebakaran lahan yang terjadi di Kecamatan Ciwandan.

“Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan. Bayangkan saja di hari ini ada lima titik kebakaran lahan dan waktunya hampir bersamaan,” ujar Kasi operasi pemadaman dan kesiapsiagaan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Cilegon Eko Nanung Siswanto.

Beruntung lanjut Eko pihaknya dalam pemadamkan api itu dibantu oleh anggota Tagana Kota Cilegon sehingga api dapat cepat dipadamkan.

“Dalam memadamkan api kami di bantu dengan Tagana. Kami selalu bersinergi bahu membahu dalam memadamkan api. Beruntung dalam kebakaran api tidak menyasar ke pemukiman,” katanya.

Sementara itu Ketua Tagana Kota Cilegon Ade Mufrodi mengaku selalu berjalan beriringan dengan pihak Damkar dalam kegiatan apapun. Seperti pada hari ini pihaknya menerjunkan anggota Tagana dalam membantu Damkar pemadamkan api yang terjadi di Kecamatan Purwakarta dan Ciwandan.

“Kami akan selalu bersinergi dengan Damkar bahu membahu memadamkan api baik kebakaran lahan maupun kebakaran yang terjadi di pemukiman. Intinya kami akan selalu hadir dalam membantu masyarakat Kota Cilegon,” pungkas Ade. (*/Red)

Demokrat
Royal Juli