Demi Antri Minyak Goreng Murah, Satu Keluarga di Cilegon Ini Tak Saling Kenal Satu Sama Lain

Dprd

 

CILEGON – Harga minyak goreng baik kemasan dan minyak curah harga di pasaran sangat mahal, minyak kemasan yang dulunya dibandrol cuma Rp28.000/dua liter dan minyak curah yang dibandrol hanya Rp8.000/liter.

Kini harganya melambung dua kali lipat dari harga normal yakni Rp50.000/dua liter, minyak curah pun sama yakni Rp20.000/liter harga segitu pun jika ada rebutan dan kadang-kadang stoknya pun langka di pasaran.

Sebagai upaya untuk menekan harga minyak yang melambung di pasaran banyak lembaga-lembaga yang melakukan terobosan untuk membantu warga dengan melakukan bazar minyak murah.

Seperti yang terpantau pasar Blok F Cilegon di mana organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon melakukan bazar minyak goreng murah.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

Yang rada aneh saat dipantau ada seorang satu keluarga yang ikut antri minyak tapi mereka tidak saling kenal dan menganggap anak dan suaminya itu orang lain hal itu dilakukan demi mendapatkan dua liter minyak yang di jual di bawah pasaran oleh ormas tersebut.

“Mereka antri seperti orang lain, mereka tak saling kenal, dan jika ditanya petugaspun mereka tak mengakui kalau ayah atau ibunya. Pokoknya satu keluarga itu rela berbohong dan tak saling kenal hanya untuk mendapatkan minyak murah,” kata MA petugas bazar minyak murah, Sabtu(2/4/2022).

MA menyebutkan fenomena seperti itu kerap terjadi ketika terjadi lonjakan harga bahkan lanjut MA yang lebih aneh lagi setiap ada bazar minyak murah mereka melakukan perburuan dari tempat satu ketempat lain hanya untuk mendapatkan minyak.

Terkadang pihak panitia melakukan penyetempelan atau menyelupkan jari pembeli dengan tinta tapi hal itu tetap saja tidak berlaku bagi para pemburu minyak ada saja ide yang dilakukanya dengan mengelabui petugas dengan buru-buru menghapusnya dan langsung antri lagi.

“Pokoknya gegara minyak mahal mereka berbohong jika ditanya kami, ini keluarga bukan pasti jawabannya bukan, disitu kami merasa geli,” ucap MA dengan senyum. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien