Diduga Korsleting Listrik, Gudang dan Kantor PT MKU di Cilegon Ludes Dilalap Si Jago Merah

Lazisku

CILEGON – Diduga korsleting listrik, gudang dan kantor PT. Murti Kurnia Utama (MKU) yang berada di Jl. Melati Bintang Perumahan Palm Hills RT 01 RW 07, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian terbakarnya gudang dan kantor MKU pada Jum’at (26/7/2019) malam sekitar jam 23.43 WIB tersebut, api diduga berasal dari hubungan arus pendek di gudang penyimpanan barang yang merambat ke pelafon dan akhirnya menyambar bahan yang mudah terbakar.

Kepala Seksi Pengendalian Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto mengatakan, kebakaran yang terjadi ini diduga disebabkan hubungan arus pendek yang terjadi di gudang penyimpanan barang yang akhirnya merambat ke ruang kantor PT. MKU.

Ks

“Peristiwa kebakaran ini diduga ada hubungan arus pendek yang terjadi di gudang penyimpanan barang, api cepat sekali membesar, beruntung warga melaporkan hal ini jadi api tidak merambat ke pemukiman lain,” kata Nanung.

Nanung mengatakan, untuk memadamkan api petugas Damkar Kota Cilegon mengerahkan dua unit mobil Damkar.

“Api dapat dipadamkan 15 menit kemudian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta,” ungkap Nanung.

Dengan seringnya terjadi kebakaran, Nanung mengimbau kepada warga Kota Cilegon di musim kemarau ini untuk selalu waspada dan berhati – hati, yang terpenting padamkan listrik dan Kompor yang tidak berguna jika bepergian.

“Saya mengimbau bagi warga Kota Cilegon agar selalu waspada, jika terjadi kebakaran hubungi langsung Kantor Damkar,” tukasnya. (*/Red)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien