H-5 Lebaran, Pemudik Padati Pelabuhan Merak di Malam Hari

 

CILEGON– H-5 jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, pemudik terpantau memadati Pelabuhan Merak sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari, (27/4/2022).

Dari pantauan Fakta Banten dini hari tadi, selain pejalan kaki, sejumlah kendaraan pribadi dan kendaraan umum seperti bus yang akan menyebrang ke pulau Sumatera mulai memadati dermaga 1 dan 2 Pelabuhan Merak Banten.

Seperti dikatakan Arif, pemudik pejalan kaki asal Bogor tersebut mengaku lebih memilih berangkat malam hari lantaran menghindari panasnya terik matahari terlebih dalam kondisi tubuh berpuasa.

Ks nu

“Alasan mudik malam hari kita menghindari panas aja sih. Bisa sambil makan juga karena kalau siang kan kita berpuasa. Tapi kalau malam hari kita sambil ngemil atau apa gitu,” ujar Arif pemudik asal Bogor tersebut.

Arif menuturkan memanfaatkan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik setelah dua tahun ia tidak pulang kampung.

“Iya mudik ini rutinitas tiap tahun, berhubung dua tahun kemarin dilarang mudik alhamdulillah tahun sekarang diperbolehkan,” ujarnya.

Senada disampaikan Dwi pemudik roda empat ini mengaku berangkat dari Jakarta puku 21:00 Wib dan tiba di Pelabuhan Merak pukul 00:00 wib, Ia lebih memilih mudik pada malam hari lantaran menghindari kemacetan yang berkepanjangan.

“Takut kalau siang macetnya lama kang ditambah cuaca yang panas lagi,” tandasnya. (*/Nas)

Cibeber nu