Hadapi Sekolah Tatap Muka, BIN Banten Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar Cilegon

CILEGON – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten melaksanakan vaksinasi lanjutan bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum di Daerah Banten dengan sasaran 5.500 dosis, vaksinasi terhadap pelajar SMP dan SMA tersebut diharapkan dapat membuat kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) semakin cepat terlaksana.

“Hari ini kita sasarannya di tiga wilayah, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon sejumlah 5.500 dosis yang kita harus suntikkan hari ini,” ujar Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa kepada Fakta Banten, Senin (13/9/2021).

Dia menjelaskan, secara keseluruhan BIN Banten telah melaksanakan 30-35 persen dari 13 juta penduduk di Banten.Cilegon menjadi salah satu daerah yang turut melaksanakan vaksinasi lanjutan, di mana dilakukan di SMPN 2 Kota Cilegon, SMAN 1 Kota Cilegon Sekolah dan masyarakat umum di daerah Sukmajaya Kecamatan Jombang dengan cara door to door.

Cahyono menerangkan, percepatan degan sasaran tepat dan cepat salah satunya dengan mendatangi mereka secara langsung atau jemput bola khususnya untuk masyarakat kalangan bawah di bantaran rel kereta api. Dia berharap seiring dengan harapan Presiden vaksinasi dapat menembus angka 80 persen di Indonesia di akhir tahun 2021 ini.

“Kalau kita bersinergi, mensosialisasikan kepada masyarakat pasti tidak akan kesulitan, semoga percepatan vaksin bisa dilakukan degan kerja sama semua pihak,” kata dia.

Siswi SMPN 2 Kota Cilegon Aura Fajria mengaku rindu masuk sekolah. Menurut dia, kegiatan belajar-mengajar secara daring membuatnya jarang berinteraksi dengan sesama siswa lainnya.

“Tatap muka tuh biar bisa bersosialisasi. Kalau di rumah kan sendirian gitu, jarang bersosialisasi dengan teman sekolah, bosen pengen cepet belajar tatap muka,” jelas Aura.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Cilegon Nurhayati Mengatakan, Siswa sudah sangat ingin berkegiatan tatap muka di sekolah, Dia berharap kegiatan vaksinasi di kalangan pelajar dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga semua sehat, harapannya pembelajaran bisa secara tatap muka, jangan ada belajar daring lagi, anak anak sudah kelihatan capek,” katanya.

Vaksinasi pada pelajar dan masyarakat umum ini digelar BIN dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli