Helldy Merinding Bisa Realisasikan Program Beasiswa Full Sarjana

CILEGON – Pemerintah kota Cilegon memberikan beasiswa pendidikan full Sarjana untuk masyarakat, hal ini sebagai realisasi program Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta dalam Kartu Cilegon Sejahtera (KCS). Program ini diberikan langsung kepada penerima beasiswa dalam kegiatan Launching program KCS Beasiswa Perguruan Tinggi di Aula Dinas Kominfo Kota Cilegon, Senin (30/08/2021).

Helldy dalam sambutannya menjelaskan bahwa prorgam beasiswa full sarjana ini sebagai bentuk peduli terhadap pendidikan. “Ini adalah salah satu dari pada janji kampanye kami, tentunya  pada hari yang berbahagia ini  tadi saya dan pak wakil sudah memberikan kartu Cilegon sejahtera atau KCS sebagai bukti pada masyarakat  bahwa kami peduli terhadap pendidikan,” ungkapnya.

“Saya terus terang merinding kenapa saya bangga hari ini, saya senang hari ini karena wujud apa yang saya cita-citakan semula sebelum saya jadi Wali kota saya konsen dalam pendidikan, karena pendidikan itu bisa merubah ekonomi keluarga, karena pendidikan dapat berdampak pada pengangguran, pengangguran menjadi miskin dan bisa menimbulkan kriminalitas,” sambung Helldy.

Helldy juga mengatakan bahwa dirinya ingin Pemerintahan yang dibangun merupakan Pemerintahan yang Peduli terhadap Pendidikan. “Pemerintahan kami ini adalah pemerintahan yang peduli terhadap pendidikan, oleh karena itu tidak ada orang yang boleh melarang cita-cita generasi Cilegon kedepan, yang miskin itu bapaknya yang kaya itu bapaknya tapi generasi ini harus betul-betul disentuh agar mereka ini menjadi generasi emas kedepannya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan bahwa tahun ini akan menganggarkan beasiswa full sarjana untuk 520 Mahasiswa. “Tahun ini kami baru bisa menganggarkan 520 mahasiswa, dari yang seharusnya 1000 Mahasiswa per tahun, jadi tahun depan 1000 sama yang tahun ini dikurangi 520, berarti tahun depan ada 1480 Mahasiswa dan Mahasiswi kota Cilegon yang kami akan berikan beasiswa selama 8 semester atau beasiswa full sarjana,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy berpesan kepada Mahasiswa yang menerima beasiswa untuk memanfaatkan kesempatan belajar dengan baik. “KCS hari ini mudah-mudahan jadi motivasi kita semua, motivasi kepada adik-adik bahwa Pemerintah kota Cilegon membiayai, Pemerintah kota Cilegon menganggarkan dan ini adalah uang rakyat maka pergunakanlah dengan sebaik-baiknya, gapai prestasi anda, jangan sampai nanti udah belajar dikasih beasiswa belajarnya males-malesan, ini adalah uang rakyat yang akan kita kembalikan lagi kepada rakyat, jadi ini adalah amanat daripada rakyat, tolong belajar secara maksimal agar supaya uang ini bisa bermanfaat menjadi ilmu nantinya kedepan dan kalian bisa membangun kota Cilegon,” terangnya.

Helldy juga berpesan kepada aparatur Pemerintahan untuk menyaring masyarakat kota Cilegon yang layak mendapatkan beasiswa ini. “Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada Untirta, UIN, Unival, dan Insan Unggul, kedepan kita akan membuka kesempatan kepada mahasiswa yang berprestasi, dan kami mohon minta ketersediaan dari Lurah dan Camat untuk dapat betul-betul beasiswa yang didapatkan ini adalah beasiswa yang tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatullah mengatakan Program KCS sebagai janji yang membanggakan untuk masyarakat kota Cilegon. “Program KCS beasiswa ini merupakan program yang sangat membanggakan, karena ini merupakan janji dari Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon dan alhamdulillah saat ini program beasiswa bisa dijalankan dimana nanti program ini bisa dirasakan oleh masyarakat kota Cilegon,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ismatullah berharap program beasiswa bisa meningkatkan daya saing masyarakat serta indeks pembangunan manusia di kota Cilegon. “Dengan adanya program beasiswa di berbagai wilayah Kecamatan di kota Cilegon saya berharap dapat meningkatkan daya saing masyarakat serta meningkatkan indeks pembangunan manusia di kota Cilegon,” katanya.

Mahasiswa Teknik Industri Unival, Riswandi, yang mendapatkan beasiswa full sarjana mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi program Pemerintah kota Cilegon ini. “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap Pemerintah kota Cilegon dengan program beasiswa ini, Pemerintah kota Cilegon mempersiapkan pemuda untuk menjadi pempimpin di masa depan, intinya saya mengucapkan apresiasi setinggi-tinggi nya terhadap Pemerintah Kota Cilegon, semoga beasiswa ini berkah bagi kami yang menerimanya,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, Pemberian beasiswa ini tersebar ke delapan kecamatan di kota CIlegon, diantaranya Kecamatan Cibeber 74, Kecamatan Cilegon 75, Kecamatan Citangkil 103, Kecamatan Ciwandan 73, Kecamatan Grogol 36, Kecamatan Jombang 59, Kecamatan Purwakarta 66 dan Kecamatan Pulomerak 34 beasiswa. (*/Red)

Demokrat
Royal Juli