Hotel di Merak Berikan Bantuan Kepada Korban Kapal Kebakaran dengan Diskon Spesial

Loading...

 

CILEGON – Hotel Pelangi Merak, yang terletak di Kota Cilegon, ikut memberikan bantuan kepada para korban dari kapal kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten.

Dalam upaya mendukung para korban yang terkena dampak peristiwa tragis itu, manajemen Hotel Pelangi Merak memutuskan untuk memberikan diskon kamar yang sangat besar sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan atas musibah yang menimpa 159 orang yang terdiri dari penumpang dan awak kapal.

Manajemen Hotel Pelangi Merak memberikan diskon spesial kepada PT. Atosim Lampung Pelayaran (ALP) selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap kebutuhan dan tempat tinggal sementara para korban, dengan cara memperbolehkan tujuh hingga delapan orang menginap dalam satu kamar, sementara pada kondisi normal hanya memperbolehkan tiga orang per kamar.

“Kita berikan diskon, yang tadinya hanya boleh 1 kamar 3 orang, tapi karena ini darurat dan sebagai bentuk kepedulian juga, kita perbolehkan 7 sampai 8 orang dalam 1 kamar,” ujar Uyun selaku manajer Hotel Pelangi Merak saat diwawancarai pada Kamis (14/9/2023).

Pihak hotel memberikan keringanan tersebut dari sejak Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Berkah I milik PT. ALP terbakar di Dermaga Pelabuhan PT. Indah Kiat, pada Rabu (6/9/2023).

PCM

Awalnya para penumpang dan awak kapal diungsikan di salah satu gudang milik PT. Indah Kiat sambil menunggu pihak PT. ALP atau yang bertanggung jawab menyediakan hotel sebagai tempat tinggal sementara.

“Sampai hari Senin kemarin, tanggal 11 September 2023, kita berikan diskon untuk 11 kamar, jadi 11 kamar ini dari tanggal 6 sampai tanggal 11, kita khususkan untuk para korban, tidak untuk umum, walaupun ada beberapa pengunjung yang kami tolak karena kamar yang kami punya penuh, dipakai untuk para penumpang dan awak kapal,” kata Uyun menambahkan.

Kebakaran yang melanda Kapal Mutiara Berkah I itu menyebabkan banyak korban harus mencari tempat berlindung sementara, dikarenakan kendaraan mereka berupa mobil dan truk, ikut hangus terbakar bersama kapal.

Hotel Pelangi Merak merasa bahwa mereka dapat membantu dalam situasi ini. Kepedulian hotel tersebut terhadap para korban tragedi ini menjadi sorotan positif, dan langkah mereka untuk memberikan bantuan nyata telah disambut baik oleh masyarakat setempat.

Bukan hanya Hotel Pelangi Merak saja, Hotel Mangku Putra Merak juga ikut menyediakan kamar bagi para korban dengan harga spesial.

Tindakan Hotel Pelangi Merak ini adalah contoh yang luar biasa tentang bagaimana bisnis lokal dapat memberikan kontribusi positif dalam situasi darurat dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Ya karena kita disini bisa bantu kenapa tidak, kejadian kebakarannya juga disekitar hotel kami, jadi itu sudah tugas kami untuk ikut peduli terhadap sesama,” pungkasnya. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien