Kembalikan Semangat Literasi Mahasiswa, BEM UNIVAL Kunjungi Perpusnas

 

CILEGON – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Al-Khairiyah bersama Dosen mengajak puluhan mahasiswa Universitas Al-Khairiyah berkunjung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) dalam rangka memanggil kembali semangat dan budaya literasi di kampus.

Ina Sakinah selaku Dosen UNIVAL menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu mimpi besar nya dengan harapan mahasiswa meningkat semangat bacanya.

“Mengajak mahasiswa ke Perpusnas ini merupakan mimpi besar saya sebagai Alumni dan sekaligus Dosen hari ini di Universitas Al-Khairiyah, besar harapan saya semoga para Mahasiswa UNIVAL dapat meningkatkan semangat membaca dan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran besar ke depannya untuk menjadi Mahasiswa yang berwawasan luas dalam segala ilmu dan kebermanfaatan bagi orang lain di sekitarnya,” ucapnya.

Advertorial

Advertorial

Adam Fadillah sebagai Ketua BEM UNIVAL Periode 2022-2023 menyampaikan Mahasiswa dengan segala peran dan fungsinya, dari agent of change sampai agent of social control akan tumpul dan tidak berguna jika mahasiswa tidak memiliki bekal intelektual yang memadai.

“Saya juga prihatin terhadap kondisi literasi di dunia mahasiswa, saya berharap dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa kembali mencintai dunia literasi agar tiap kata, tindakan dan pergerakan di dasarkan pada analisa kritis, ilmiah dan sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Adam.

Rizal Al Ayubi selaku Menteri Luar Negeri menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu program dari kementrian luar negeri yang diikuti mahasiswa dari berbagai fakultas . Dengan harapan mahasiswa mengenal Perpusnas yang merupakan perpustakaan tertinggi di dunia.

“Alhamdulillah acara ini dapat terlaksana dengan diikuti oleh puluhan Mahasiswa UNIVAL dari berbagai Fakultas yang ada dan juga berkat support dan bantuan dari Pihak Akademik UNIVAL yang telah memberikan Anggaran dan para pihak lainnya yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu, terimakasih,” ucap Rizal.

Selesai dari acara pun mahasiswa UNIVAL mendapatkan kartu anggota Perpusnas yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai fasilitas di Perpusnas. (*/Hery)