KNPI Cilegon Pimpinan Rizki Putra Sandika Gelar Rakerda dan Dialog Cyber

Dprd

 

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cilegon dibawah kepemimpinan Ketua Umum Rizki Putra Sandika menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I dan Dialog Cyber pada Sabtu (9/9/2023) kemarin.

Acara ini bertujuan untuk menguatkan peran pemuda dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital yang semakin berkembang.

Rakerda I DPD KNPI Cilegon itu diadakan di salah satu villa yang berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, dan dihadiri oleh puluhan pemuda dari berbagai organisasi pemuda di wilayah Cilegon.

Dalam sambutannya Rizki Putra Sandika menyampaikan bahwa KNPI Cilegon siap melahirkan program-program yang pro terhadap rakyat.

Sankyu rsud mtq

“Rakerda 1 ini kita akan mengumpulkan ide-ide dan gagasan dari setiap wakil ketua bidang dan kemudian akan dirumuskan program yang tentunya berdampak langsung untuk pemuda dan masyarakat Cilegon,” kata Rizki.

Turut hadir, Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Wadirkrimsus Polda Banten AKBP, Sigit Haryono, Cipayung Plus Kota Cilegon dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan para DPK KNPI Kota Cilegon.

Dede pcm hut

Sementara Isro Mi’raj menyampaikan bahwa legislatif atau DPRD Cilegon sudah membuat regulasi berupa perda kepemudaan. Ia juga mengusulkan kepada pemkot agar dibuat gedung pemuda di Seruni.

“Perda Kepemudaan sudah dibuat hasil inisiatif DPRD. Gedung Pemuda juga sudah kita buat dan rancang anggarannya. Tinggal eksekusinya dari pihak eksekutif. Kami ingin ada gedung untuk aktivitas kepemudaan dari berbagai organisasi di Seruni,” papar Isra.

Sedangkan Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menyampaikan apresiasi atas tertibnya administrasi KNPI Cilegon.

“Pemuda yang berkumpul pada hari ini dan bergerak bersama KNPI Cilegon kelak akan menjadi pemimpin dan bonus demografi menjadi kekuatan untuk masa mendatang,” kata sanuji.

Selain Rakerda, DPD KNPI Cilegon juga menggelar Dialog Cyber sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan literasi digital di kalangan pemuda. Dialog ini menghadirkan beberapa pakar keamanan siber dan ahli teknologi informasi untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang ancaman siber yang ada saat ini dan bagaimana melindungi diri dari serangan siber.

Wadirkrimsus Polda Banten AKBP, Sigit Haryono sebagai keynote speaker menyampaikan apresiasi gerakan pemuda-pemuda di Cilegon.

“Bahkan sebelum menggelar rakerda, teman-teman KNPI Cilegon sudah menggelar program berbagi air bersih yang itu langsung dirasakan oleh masyarakat yang terdampak  kekeringan. Apalagi setelah digelar rakerda, harus menguatkan informasi, koordinasi dan kolaborasi,” ucap AKBP Sigit. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien