Konser Seniman Asia Tenggara di Cilegon; Suarakan Perdamaian Lewat Seni

Ks

CILEGON – Ratusan seniman Se Kota Cilegon berkolaborasi dengan para seniman dari berbagai negara di Asia Tenggara, tampil dalam pertunjukan Konser Seniman Asia Tenggara yang dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Al-Baqo Al-Khairiyah Karangtengah, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Jumat (15/12/2017) malam.

Pagelaran seni ini diinisiasi oleh Gabungan Komunitas Sastra Asia Tenggara (Gaksa) dengan merangkul semua seniman di Kota Cilegon.

Ketua Panitia Konser Seniman Asia Tenggara, Ega Prayoga mengatakan, pagelaran ini merupakan program tahunan, dimana seniman dari sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, dan Thailand datang ke Kota Cilegon untuk membangun persaudaraan dengan seni.

“Akan banyak sajian kesenian, baik puisi, syair, drama, musik, vokal, dan lain sebagainya,” kata Ega dalam sambutannya.

Asda

Sementara, Ketua Yayasan Al-Baqo Al-Khairiyah Karangtengah, Muktillah, mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan Gaksa sebagai tempat pelaksanaan acara.

Ak

“Saya berharap dalam pelaksanaan ini membawa perdamaian. Bahwa sastra untuk perdamaian dan kemanusiaan. Bersama seni dan sastra kita suarakan rasa cinta dan sayang. Kita Sama-sama mahluk ciptaan Allah. Menolak peperangan. Melalui sastra kita ciptakan perdamaian,” kata Muktillah.

Lebih lanjut penyelenggaraan Konser ini dapat mempererat persaudaraan diantara para seniman di Asia Tenggara.

“Kegiatan ini penuh dengan keilmuan, serta hikmah untuk kita semua terutama Yayasan Al-Baqo. Bahwa Seni bukan dimiliki di luar pesantren, tapi pesantren juga harus menciptakan seni,” kata Muktillah. (*/Rama)

PDAM