KPU Banten Ajak Kaum Milenial Aktif Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada 2020

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020 kepada elemen mahasiswa di Kota Cilegon dengan tema “Aktualisasi Peran Mahasiswa dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih Milenial”, di Caffe D’Goda kawasan JLS, Selasa (10/12/2019).

“Dengan kegiatan ini, bagaimana mahasiswa bisa menjadi pemilih yang cerdas, aktif tidak sekedar datang dan mencoblos karena temennya nyalon, satu organisasi, satu ideologi. Tapi bagaimana mereka bisa secara kritis menilai calon-calon yang ada,” kata Komisioner KPU Provinsi Banten Ramelan.

Sementara itu, Ketua DPD GMNI Provinsi Banten Solahudin Tamam mengatakan, apa yang dilakukan oleh KPU Banten tersebut merupakan langkah yang bagus untuk sosialisasi kepada kaum milenial, pemuda dan mahasiswa agar Pilkada Serentak 2020 sampai pada telinga masyarakat milenial.

“Karena bagaimana pun pemuda harus berpartisipasi terhadap Pilkada Serentak nanti, agar mengerti untuk memilih kepala daerah Kota Cilegon,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada kalangan milenial selain berpartisipasi, juga ikut berperan aktif dalam menangkal isu-isu negatif yang bisa berdampak pada keributan.

“Mari kita ikut mengkampanyekan partisipasi, karena kalau milenial lengah ini agak bahaya, agar Pilkada berjalan secara baik sebagai legitimasi kepemimpinan ke depan, selain partisipasi agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang akan membuat kegaduhan. Terutama espek dan hoax yang akan membumbui dan mewarnai Pilkada,” tandasnya.

Selain komisioner KPU Banten, turut hadir dan menjadi Narasumber dalam kegiatan kali ini yakni TPD Banten DKPP Enan Nadia. (*/Ilung)