PA 212 Cilegon dan FPI Pulomerak Salurkan Ribuan Liter Air Bersih di Cipala

CILEGON – Jajaran Pengurus Alumni (PA) 212 Kota Cilegon bekerjasama dengan pengurus Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Pulomerak menggelar Baksos kepada ribuan warga Link. Cipala, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak yang terdampak kekeringan di musim kemarau, Minggu (15/9/2019).

PA 212 yang sejak pagi berkumpul di Masjid Agung Cilegon, berangkat ke Merak menemui pengurus FPI Pulomerak kemudian secara berjama’ah mendatangi ribuan warga Cipala.

Dalam kegiatan Baksos kedua Ormas Islam tersebut, selain memberikan puluhan ribu air bersih gratis bagi ribuan warga, juga mengadakan pengobatan gratis bagi warga yang tinggal di atas pegunungan yang terletak di Utara Kota Cilegon.

“Alhamdulillah warga Cipala sangat antusias dan gembira menyambut bantuan dari kami, FPI Pulomerak dan PA 212 Cilegon. Kami membawa 8 mobil tangki dengan kapasitas 3000 liter (24 ribu liter),” kata Ketua FPI Kecamatan Pulomerak, Saiful Bahri kepada faktabanten.co.id.

Kartini dprd serang

“Begitu bantuan air datang, ribuan warga Cipala dari landoh dan tonggoh langsung ‘ngebruk’ berkumpul dengan membawa wadah air, dari ember derigen dan sebagainya,” imbuhnya.

Ustadz Bahri juga mengatakan, Baksos kali ini dilakukan secara swadaya dari anggota serta pengurus FPI Pulomerak dan PA 212.

“Air dan pengobatan kita lakukan swadaya tanpa bantuan dari perusahaan dan pemerintah. Selain itu, kami juga memberikan pengobatan gratis bagi warga,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut mampu meringankan beban warga Link. Cipala yang sedang membutuhkan air bersih.

“Harapan kami dengan Baksos ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Cipala, agar mereka sehat, bisa tetap ber-thaharoh dan beribadah seperti kita,” harapnya. (*/Ilung)

Polda