Pastikan Terdaftar, Kejari Cilegon Ajak Pelajar Cek Daftar Pemilih Tetap

Dprd

 

CILEGON – Dalam menghadapi momentum pemilihan umum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon mengajak seluruh pelajar di Kota Cilegon untuk memastikan bahwa mereka terdaftar sebagai pemilih tetap. Pendaftaran yang akurat dan tepat merupakan langkah awal yang krusial dalam mendukung eksistensi demokrasi yang sehat.

Hal itu disampaikan oleh Sandra Fallyana selaku Jaksa Fungsional dari Kejari Cilegon saat menjadi narasumber pada Sosialisasi Pemilu Tahun 2204 Bagi Pelajar dengan tema “Peran Pemilih Pemula Dalam Pemilu Tahun 2024” yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kota Cilegon berkolaborasi dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) di Aula Setda II Kota Cilegon, Kamis (9/11/2023),

Shandra Fallyana, Jaksa Fungsional dari Kejaksaan Negeri Cilegon, menekankan pentingnya peran aktif pelajar dalam proses demokrasi.

“Dengan memastikan diri terdaftar sebagai pemilih tetap, para pelajar tidak hanya melibatkan diri dalam menentukan masa depan negara, tetapi juga menunjukkan komitmen terhadap tanggung jawab sebagai warga negara,” kata Shandra.

Sankyu rsud mtq

Ia juga mengatakan bahwa para pelajar yang termasuk pemilih pemula dapat mengunjungi kelurahan untuk mengecek apakah pemilih pemula tersebut sudah terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Pastikan dulu adik-adik terdaftar dalam pemilih, kalau misalnya belum terdaftar maka silahkan pastikan agar adik-adik terdaftar. Bisa kunjungi kelurahan di sekitar tempat tinggal adik-adik semua. Dan tanyakan apakah kalian sudah masuk DPT atau belum,” pungkasnya.

Dede pcm hut

Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon, Sri Widayati, turut memberikan dorongan kepada para pelajar untuk ikut serta dalam pemeriksaan daftar pemilih tetap.

“Partisipasi aktif pelajar dalam proses pemilihan akan memberikan warna yang berarti dalam demokrasi kita. Semakin banyak yang terdaftar, semakin kuat pula representasi suara mereka,” ungkapnya.

“Kita mengadakan kegiatan pada hari ini tidak lain adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 nanti terutama pemilih pemula yang masih belajar di tingkat SLTA,” imbuhnya.

Tidak hanya Kejaksaan dan Kesbangpol, Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten, Ihsanudin juga memberikan dukungan penuh terhadap kampanye pemeriksaan daftar pemilih tetap.

Dalam pernyataannya, Ihsanudin menyampaikan bahwa keterlibatan pelajar dalam pemilihan umum adalah wujud nyata dari rasa kepedulian terhadap nasib bangsa.

“Kami mengajak seluruh anggota PII dan rekan-rekan pelajar semua khususnya di Kota Cilegon untuk bersama-sama memastikan bahwa suara kita didengar melalui partisipasi dalam proses demokrasi. Jangan sampai golput dan menyia-nyiakan suara kita. Satu suara, berharga untuk masa depan bangsa,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa tokoh penting di Kota Cilegon, seperti Asisten Daerah (Asda) I Kota Cilegon, Tatang Muftadi, dan Ketua KPU Kota Cilegon, Patchurrohman. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien