Peringati Hari Kartini, Walikota Cilegon Serukan Emansipasi Wanita

Loading...

 

CILEGON – Memperingati Hari R.A. Kartini pada setiap tanggal 21 April, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menegaskan pentingnya menghargai peran dan martabat wanita dalam era modern ini.

R.A. Kartini, sosok luar biasa yang melambangkan semangat emansipasi perempuan, diakui sebagai pahlawan yang memperjuangkan kesetaraan gender.

Menurut Helldy, berkat gagasannya, perempuan dari berbagai lapisan masyarakat mendapat akses pendidikan, memungkinkan anak perempuan untuk mengejar impian mereka dan meningkatkan kualitas hidup.

PCM

“R.A. Kartini dikenal sebagai pelopor emansipasi perempuan. Melalui pemikirannya, perempuan diberi kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk mendapatkan pendidikan. Anak perempuan kini dapat menempuh pendidikan dan meraih kehidupan yang lebih baik,” ungkap Helldy dalam pertemuan Sabtu (20/4/2024) kemarin.

Helldy juga menyoroti kemajuan dalam emansipasi wanita di Kota Cilegon, dengan peningkatan jumlah perempuan dalam anggota DPRD Kota Cilegon.

“Tidak hanya di DPRD Kota Cilegon, namun di berbagai departemen pemerintahan kota, banyak yang dipimpin oleh wanita,” tambahnya.

Sebagai upaya mewujudkan visi generasi emas pada tahun 2045 mendatang, Helldy mendorong wanita yang masih bersekolah atau kuliah untuk mempersiapkan diri dengan baik, khususnya dalam membangun Kota Cilegon ke arah yang lebih baik. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien