Pimpinannya Diganti, Lapas Kelas III Cilegon juga Dipasangi X-Ray

pcm koperasi

CILEGON – Fonika Affandi menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon, mengantikan Tri Purnomo yang akan bertugas di Kanwil Palembang Sumatera Selatan.

Fonika yang akrab dipanggil Bang Nik sebelum menjabat sebagai Kalapas Kelas III Cilegon, menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas II B di Pandeglang.

Acara pisah sambut yang digelar di Aula Kantor Lapas Kelas III Cilegon Senin (16/10/2017) pagi dihadiri para pejabat yang ada di Kemenhum-HAM Provinsi Banten dan TNI Polri yang ada di Cilegon.

Ditemui usai Sertijab, Fonika Affandi mengaku bertugas di Rutan Kelas II B baru sekitar 9 bulan hingga akhirnya mendapat jabatan baru di Lapas Kelas III Cilegon.

Loading...

“Menjadi Kepala Rutan Kelas II Pandeglang baru sekitar 9 bulan dan akhirnya dipindah di sini (Lapas Kelas III Cilegon-red),” ujar Fonika.

Perketat dengan Memasang X-Ray

Selain pejabat baru, guna memperketat pengawasan masuknya barang terlarang ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon, lanjut Fonika, pihaknya bakal menggunakan dan memasang X-Ray, bantuan alat pendeteksi yang diberikan Kemenkum-HAM untuk memeriksa seluruh pengunjung yang akan masuk ke dalam Lapas.

“Dalam waktu dekat kami akan memasang alat X-Ray ini akan dilakukan untuk meminimalisir masuknya barang yang dilarang berada di dalam area Lapas, baik pengunjung maupun warga binaan dan tahanan titipan, pihak kami tidak mau kecolongan makanya kami akan menggunakan alat tersebut sehingga barang yang tidak berkenan ketahuan terlebih dahulu oleh pihak kami,” pungkasnya. (*/Adam RT)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien