PJ Gubernur Banten Optimis Al-Khairiyah Mendorong Kemajuan Banten

Gerindra Nizar

CILEGON – Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan dalam sambutannya pada pembukaan Rakernas I Al-Khairiyah, Sabtu (25/2) kemarin, berharap keberadaan Ormas Islam tersebut mampu mendorong kemajuan di Provinsi Banten.

Menurut Nata, kehadiran Organisasi Al-Khairiyah di Provinsi Banten ini diyakini mampu memberikan dampak positif bagi perbaikan dan kemajuan daerah.

“Keberadaan Al Khairiyah bisa mendukung perbaikan ekonomi Banten khusunya, terutama kemajuan dalam pendidikan karena Al-Khairiyah bergerak di bidang tersebut,” ujarnya, Sabtu (25/2).

Fraksi serang
Fraksi

Besarnya jaringan kader dan cabang yang dimiliki Ormas yang sudah mulai bergerak di era Kolonial Belanda ini dirasa optimis, dan ia menilai Al-Khairiyah sebagai salah satu organisasi yang baik.

“Organisasi yang baguslah karena telah mampu menyusun susunan pengurus yang luar biasa dari jumlah maupun mutu,” imbuhnya.

Diketahui saat ini Al-Khairiyah yang awal pendiriannya di Provinsi Banten, kini telah memiliki sedikitnya 620 lebih cabang yang tersebar hingga ke beberapa provinsi di luar Banten. Menurut Ketum PB Al Khairiyah Ali Mujahidin, ke 620 cabang tersebut telah terverifikasi aktif menjalankan aktivitas organisasi dan lembaga pendidikan, dan terus menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Yayasan Al Khairiyah Pusat di Citangkil hingga kini. (*)

Gerindra kuswandi