Polres Cilegon Akan Gelar Operasi Kendaraan Hingga 15 Hari Kedepan

BPRS CM tabungan

CILEGON – Satuan Lalu-litas (Satlantas) Polres Cilegon, menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2018 yang dilakukan serentak seluruh wilayah di Indonesia, dimulai pada Kamis (26/4/2018) sore di Kawasan Bonakarta.

Operasi ini dilakukan secara gabungan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon yang memastikan kelayakan kendaran, serta surat-surat kendaraan angkutan barang maupun umum.

Menurut Kanit Turjawali Polres Cilegon, Ipda Haris Munandar, dalam operasi ini pihaknya memastikan pengendara telah melengkapi surat-surat kendaraannya, dan akan dilakukan tilang jika pengendara tidak mengindahkan peraturan.

DPRD Pandeglang Kurban

“Hari ini kita lakukan Operasi Patuh Kalimaya 2018, ini hari pertama ya kita laksanakan sore hari kita periksa kelengkapan surat-surat kendaraan, dan penindakanya akan kita lakukan tilang karena saat ini adalah operasi patuh,” kata Ipda Haris saat dikonfirmasi awak media di lokasi razia, Kamis.

Maskot KPU Cilegon

Operasi Patuh Kalimaya 2018 sendiri akan digelar selama 15 hari dari tanggal 26 April hingga 12 Mei 2018.

Pada operasi yang digelar di hari pertama ini, berhasil menjaring puluhan kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.

“Ada sekitar 70 kendaraan paling banyak kendaraan roda dua, kemungkinan masih bertambah karena operasi masih akan berlangsung,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan baik R2 maupun R4 diharapkan melengkapi surat-surat kendaraanya dan juga kelayakan kendaraan bagi angkutan umum.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara agar melengkapi (surat-surat kelengkapan kendaran) dan juga lolos uji kelayalan bagi angkutan umum, karena pada operasi patuh kali ini akan kita periksa,” tukasnya (*/Temon)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien