Polres Cilegon Gelar Operasi Maung 2021, Ini Prioritasnya

CILEGON – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2021, Polres Cilegon Polda Banten memberikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada pengendara yang taat Protokol Kesehatan.

Kasat Lantas Polres Cilegon Akp Sidik Hadi Suwito mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Maung 2021 Polres Cilegon, lebih mengedepankan protokol kesehatan dan lebih humanis.

“Selain 10 prioritas pelanggaran yang dianggap berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Dan kita juga lebih mengedepankan Protokol Kesehatan,” ujar AKP Sidik mewakili Kapolres Cilegon, Senin (19/04/2021).

Dimana 10 prioritas tersebut yakni, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara dibawah umur, pengendara tidak memiliki SIM, berkendara sambil menggunakan Handphone, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara melawan arus, berkendara dalam pengaruh alkohol, kendaraan tanpa TNKB yang sah dan pelanggaran Odol (Over Dimention-Over Load).

“Kami juga membagikan masker kepada masyarakat salah satu bentuk kepedulian kami Polres Cilegon Polda Banten, dalam mengajak mematuhi protokol kesehatan. Agar masyarakat Kota Cilegon tetap patuh terhadap Prokes,” tutup AKP Sidik. (*/A.Laksono).