Rayakan HUT Ke-20, Cilegon Expo 2019 Digelar di Alun-alun Kota

CILEGON – Pada puncak perayaan HUT Kota Cilegon ke-20, Pemkot Cilegon menggelar Malam Tasyakuran sekaligus meresmikan pembukaan Cilegon Expo 2019 dan menghibur masyarakat dengan menghadirkan band Repvblik di Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu (27/4/2019) malam.

Dengan mengusung tema: “Dua Dasawarsa Kota Cilegon Kita Eratkan Kebersamaan Menuju Cilegon Maju dan Sejahtera”, puncak perayaan HUT Cilegon yang jatuh pada tanggal 27 April 2019 ini  juga dihadiri oleh tamu undangan dari 9 negara, 12 provinsi dan 32 kabupaten/kota.

Pembukaan Cilegon Expo 2019 ini secara simbolis berupa pemotongan pita dilakukan oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi dengan yang didampingi rombongan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selanjutnya Edi dan rombongan meninjau dan mengunjungi stand-stand dan menyapa masyarakat Cilegon di panggung utama.

“Malam Tasyakuran ini dalam rangka memperingati 20 tahun Kota Cilegon. Saya melihat antusiasme yang besar masyarakat Cilegon dalam stand-stand yang dipamerkan, bagus-bagus, meski semuanya belum saya kunjungi, di hari berikutnya saya akan kunjungi lagi,” kata Edi, dalam sambutannya.

Sankyu ks

Cilegon Expo yang digelar mulai 27 April hingga 3 Mei 2019 ini, semoga bisa menjadi sarana rekreasi alternatif masyarakat. Perayaan HUT Cilegon ini juga sebagai ajang syukuran pasca hajat demokrasi Pemilu 2019.

“Ayo kita semua bersatu, kita telah melewati Pemilu yang berjalan aman dan tertib. Hal ini menunjukan masyarakat Cilegon sudah dewasa,” imbuhnya.

Edi mengapresiasi seluruh masyarakat Cilegon yang turut berpartisipasi dalam menyemarakkan rangkaian kegiatan HUT Kota Cilegon yang Ke-20 ini.

Selain itu, Edi juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Cilegon untuk bersama-sama menjaga dan merawat Alun-alun Cilegon.

“Saya menghargai mengapresiasi seluruh elemen masyarakat Cilegon, khususnya yang hadir di sini. Jaga Alun-alun ini, pelihara supaya lebuh bagus kedepan. Kami menghadirkan bintang tamu Repvplik untuk kita bersama, malam ini juga ada pesta kembang api. Selamat kepada masyarakat Cilegon dalam menikmati rangkaian ulang tahun Kota Cilegon,” tandasnya. (*/Ilung)