Selama Ramadhan, RS Krakatau Medika Bagikan Takjil, Santunan Yatim dan Sembako untuk Masyarakat

CILEGON – Ramadhan segera berakhir, bulan penuh berkah dimana semua elemen bangsa Indonesia khususnya ummat Islam berlomba-lomba menjalankan kebaikan demi meraih keberkahan dan ridho Allah SWT.

Kebaikan dan keikhlasan itu juga yang ditampakkan oleh manajemen Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon selama mengisi bulan suci Ramadhan.

Selama Ramadhan, Masjid As-Syifa yang berada di lingkungan Rumah Sakit terbuka untuk setiap pengunjung. Tidak hanya untuk ibadah shalat dan itikaf, di masjid itu juga setiap harinya disediakan makanan untuk berbuka puasa atau takjil. Bahkan di hari libur, Sabtu dan Minggu, RSKM juga menyediakan makan nasi kotak untuk hamba Allah yang berbuka puasa dan sahur.

dr. Priyo Wahyuana, Manajer Mutu RSKM yang juga Ketua Panitia Bakti Sosial Ramadhan, mengatakan, kegiatan selama Ramadhan selain didukung manajemen, niat baik juga ditunjukkan oleh para karyawan dengan memberikan ZIS untuk menyukseskan acara.

“Partisipasi dari karyawan sangat maksimal mencapai 90 persen, ada keikhlasan Zakat Infaq dan Shodaqoh dari karyawan untuk menyukseskan acara setiap Ramadhan,” ujar dr Priyo kepada Fakta Banten.

Bahkan untuk penyediaan takjil di Masjid, dikatakan Priyo, ini merupakan inisiatif dan partisipasi dari karyawan RSKM.

“Jadi partisipasi dari masing-masing unit, diinventarisir selama sebulan kebutuhan apa saja, ini bekerjasama dengan DKM. Kalau hari kerja hanya takjil, tetapi di hari libur ada makannya. Bahkan untuk karyawan dan dokter yang non-muslim, mereka ikut juga bersama-sama menikmati makanan yang disediakan selama Ramadhan,” ungkap dr Priyo.

Advertorial

Advertorial

Selain takjil dan makan yang rutin disediakan, RSKM juga pada Jumat 16 Juni 2017 lalu memberikan santunan kepada 100 anak yatim dari lingkungan sekitar.

“Sebuah agenda rutin selama Ramadhan, direksi dan karyawan ingin berbagi sedikit rejeki untuk anak-anak yatim. Ini pesan dari Pak Direktur Utama, bahwa kita ingin ada keberkahan dalam rejeki yang kita dapat, karena itu kepedulian harus ditingkatkan,” imbuh Priyo.

Selain santunan, Dirut RSKM Rolan Sitompul juga ikut makan bersama dengan anak-anak yatim, sambil dihibur dengan penampilan musik religi dari grup nasyid lokal.

Suasana makan bersama terasa spesial karena digelar di atas rumput taman di halaman Rumah Sakit, dengan dekorasi lampu-lampu hias yang cantik, dan elegan. Sehingga anak-anak yang hadir begitu sangat terhibur dan menikmati kebersamaan malam itu.

“Ini inovasi dan kreasi dari karyawan, supaya ada keberkahan, saling pengertian dan kebersamaan,” pungkas Priyo.

 

Sementara Supervisor Comunity Development RSKM, Ejah Faejah, menambahkan, ada banyak agenda yang digelar selama Ramadhan oleh RSKM.

“Kita juga lakukan pembagian takjil on the road di Serang dan Cilegon, dan pembagian sembako untuk para tukang becak, tukang ojek, dan tukang kebun di sekitar Rumah Sakit,” ujar Ejah. (*)