Siswa SD Bosowa Al Azhar Cilegon Raih Dua Juara di Olimpiade Sains Nasional Enura

Loading...

 

CILEGON – Ahmadsyawali Kai Uno Bratadikara, siswa Sekolah Dasar (SD) Bosowa Al-Azhar Cilegon berhasil tampil sebagai Juara 1 di Olimpiade Sains Nasional Enura (OSNE) 2023, Bidang Sains atau Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Bukan hanya mendapat Juara 1 Science, siswa kelas 3-A di SD Bosowa Al-Azhar Cilegon itu juga meraih peringkat ke-4 English Tingkat Nasional.

Acara perlombaan tingkat nasional itu dilaksanakan pada tanggal 12-13 Agustus 2023 dan diikuti oleh ratusan siswa TK, SD, SMP, dan SMA sederajat dari seluruh Indonesia.

Kepala Sekolah SD Bosowa Al-Azhar Cilegon, Yudi Oktiadi Nugraha mengucapkan rasa syukur atas prestasi salah seorang siswanya yang menjadi juara di Olimpiade Sains Nasional Enura jenjang sekolah dasar (SD) sederajat.

Ia berharap ke depannya para siswa dan siswi SD Bosowa Al-Azhar Cilegon dapat meraih prestasi dalam ajang perlombaan lainnya.

“Semoga dengan keberhasilan Ananda Uno dapat memberikan inspirasi kepada peserta didik lainnya dalam bidang akademik maupun bidang non akademik lainnya,” ujar Yudi ketika diwawancarai pada Rabu (23/8/2023).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ananda Ahmadsyawali Kai Uno Bratadikara yang telah memberikan dedikasinya dalam pengembangan ilmu sains serta keberhasilannya yang telah diraih dalam Olimpiade Sains Nasional Enura.

PCM

“Ananda Uno telah melewati tingkat kabupaten/kota, lalu Ananda Uno berhasil melaju ke tingkat provinsi dan bersaing dengan tingkat yang semakin sengit, di mana setiap peserta telah membuktikan bahwa dedikasi dan upaya keras. Di tingkat ini Ananda Uno menjadi perwakilan terbaik dari provinsi,” jelasnya.

Hingga akhirnya dikatakan lebih lanjut, di tingkat nasional Uno berhasil bersaing dalam tantangan akademik yang menguji keterampilan, pengetahuan, dan pemahaman mendalam Uno tentang berbagai bidang sains.

“Ananda Uno telah melewati rintangan-rintangan intelektual yang sulit, menjadikan setiap jawaban yang tepat sebagai langkah menuju Juara Nasional dalam Enura Institute Indonesia,” tuturnya.

OSNE merupakan program yang diselenggarakan oleh Enura Institute Indonesia untuk mencari bibit-bibit baru para siswa TK, SD/MI Sederajat, SMP/MTs sederajat dan SMA/MA/SMK Sederajat di seluruh Indonesia yang akan menjadi sosok generasi pembawa perubahan di masa depan melalui prestasi-prestasi yang ada.

Untuk tingkat SMA/MA Sederajat, terdapat tiga bidang yang diperlombakan, masing-masing Bahasa Inggris, Matematika, dan Biologi.

Sedangkan untuk tingkat SMP/Mts sederajat, terdapat 4 bidang yang diperlombakan yaitu Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS.

Kemudian untuk tingkat SD/MI sederajat, ada 3 mata pelajaran yang diperlombakan yaitu Bahasa Inggris, Matematika dan IPA (Science). Dan terakhir jenjang TK sederajat hanya satu mata pelajaran yang diperlombakan yaitu Matematika.

Dalam pernyataan resminya, Enura Institute Indonesia dengan bangga mengumumkan dan memberikan ucapan selamat kepada para pemenang luar biasa dari rangkaian kompetisi yang panjang dan menantang ini, yang telah dimulai dari seleksi kabupaten/kota hingga mencapai puncak prestasi di final tingkat nasional.

“Enura Institute Indonesia mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemenang OSNE 2023. Prestasi luar biasa yang kalian raih adalah bukti nyata dari tekad, kerja keras, dan dedikasi kalian dalam mengembangkan pemahaman ilmiah,” kata pihak Enura Institute Indonesia dalam postingan Instagramnya @enurainstitute. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien