Tatu Akan Evaluasi DPD II Golkar se-Banten, Iman: Beres Pilkada Ada Evaluasi Itu Biasa

Sekda

CILEGON – Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi enggan mengomentari statement Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah beberapa waktu lalu di media, terkait rencana evaluasi terhadap kinerja DPD II yang kurang berkontribusi di Pilgub Banten 2017 lalu.

Saat ditemui di Kantor DPD II Golkar Kota Cilegon, Jumat (6/4/2017) lalu, Iman mengaku enggan mengomentari hal tersebut karena belum ada informasi resmi terkait isu evaluasi itu kepada dirinya.

“Saya gak tahu mau ada evaluasi itu, kemarin saya juga ketemu sama bu Tatu tapi gak bicara soal itu,” ujar Iman singkat.

Sebelumnya diberitakan Adik Ratu Atut Chosiah, Ratu Tatu Chasanah menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap seluruh Ketua DPD II yang gagal meraih perolehan suara mayoritas untuk pasangan WH – Andika di Pilgub Banten.

Menyikapi itu, Iman yang juga Walikota Cilegon menilai, evaluasi adalah sesuatu yang wajar.

Pcm

“Lumrah saja kan beres Pilkada ada evaluasi itu biasanya juga kaya gitu,” ungkap Iman santai.

Namun jika evaluasi itu ditunjukan hanya kepada satu wilayah menurut Iman itu tidak fair, karena perolehan suara minoritas untuk WH – Andika juga terjadi di 5 Kabupaten/Kota lain termasuk Kota Tangerang Selatan.

“Kalau mau evaluasi ya semuanya dong kan banyak,” imbuhnya.

Diketahui kemenangan Perolehan suara pasangan nomor urut 1 pada Pilgub Banten itu hanya diperoleh dari 2 Kabupaten/Kota saja, yakni di Kabupaten Serang dan Kota Tangerang.

Sementara untuk Dapil lain, seperti Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang pasangan WH – Andika kalah suara dari pasangan Rano – Embay. (*)

Lebak