Tekan Harga Bawang Putih, UPTD Pasar Baru Kranggot Gelar Operasi Pasar

CILEGON – UPTD Pasar Baru Kranggot menggelar Operasi Pasar untuk menekan kenaikan harga komoditi yang naik drastis di pasar induk Cilegon tersebut menjelang bulan Ramadhan. Kamis (2/5/2019) pagi.

Menurut Kasubag TU Pasar Baru Kranggot Aceng Syarifudin, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Cilegon untuk menekan kenaikan harga komoditi, khususnya bawang putih yang mengalami kenaikan hingga 100 persen.

“Hari ini kita menggelar operasi pasar khususnya bawang putih yang mengalami kenaikan drastis dari Rp. 25.000 menjadi Rp. 50.000. Ada 3,6 ton bawang putih dari Perindag provinsi, pedagang sangat antusias habis satu jam setengah,” ungkapnya, saat ditemui faktabanten.co.id.

Ks nu

Aceng juga menjelaskan dalam Operasi Pasar tersebut ditujukan untuk para pedagang sebanyak 131, yang masing-masing diberi jatah maksimal satu karung bawang putih bonggol impor dari China.

“Harga OP Rp. 20.000, harga eceran maksimal Rp. 30.000. Perpedagang dapat jatah 20 kilo atau satu karung. Kami terus memantau harga kalau ada kenaikan pada komoditi lain kita akan rencanakan operasi pasar lagi,” jelas Aceng.

Pihaknya berharap, dengan operasi pasar ini mampu menekan kenaikan harga menjelang Hari Besar Keagamaan di Kota Cilegon. (*/Ilung)

Cibeber nu