Terkait Mutasi dan Rotasi Pejabat Pemkot Cilegon, ini Kata Walikota

CILEGON – Menyeruaknya kabar rotasi mutasi membuat tegang masyarakat dan tentunya pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon, diperjelas dengan telah diselenggarakannya tes wawancara pejabat Eselon II menunjukan bahwa penetapan rotasi mutasi akan segera diumumkan dan disahkan.

Informasi yang berhasil dihimpun Fakta Banten, selain pejabat eselon II, rotasi mutasi pejabat eselon III juga akan segera dilakukan dan untuk pejabat eselon IV akan dihapus, digeser menjadi pejabat fungsional karena mengikuti regulasi dari pusat yang sudah ditentukan oleh Permenpan-RB.

Advertorial

Advertorial

Selain pejabat eselon IV sejumlah 200 yang akan dihapus, juga ada sekitar 100 jabatan Eselon III yang mengalami kekosongan saat ini, dan sekitar 70 pejabat di eselon IV akan naik menjadi pejabat Eselon III.

Walikota Cilegon Helldy Agustian saat dikonfirmasi terkait kapan dilakukan rotasi mutasi tersebut, Helldy menegaskan bahwa rotasi mutasi terutama di tubuh Eselon II akan sesegera mungkin dilakukan, seusai tes wawancara dan tahapan tahapan lainnya.

“Eselon II rotasi kalau gak minggu ini, minggu depan,” kata Helldy seraya berlalu, Senin (8/11/2021). (*/Ihsan)