Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Helldy Ajak Semua Pihak Kolaborasi Bangun Cilegon

Dprd

 

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin, 30 Oktober 2023.

Upacara dipimpin Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, turut hadir Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Maman Mauludin beserta pejabat lingkup Pemerintah Kota Cilegon.

Dalam sambutannya Helldy Agustian menyampaikan bahwa setiap tanggal 28 Oktober menjadi suatu momentum untuk menyatukan visi kebangsaan dan semangat patriotisme.

“Momentum ini telah berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” kata Helldy.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

Helldy menegaskan bahwa keberagaman bangsa Indonesia merupakan suatu keniscayaan yang harus diterima oleh semua pihak.

Oleh karenanya, ia mengajak semua komponen masyarakat untuk berkolaborasi bahu membahu membangun bangsa Indonesia, khususnya di Kota Cilegon.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” tegasnya.

Di sisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi.

“Untuk itu, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi,” ucapnya.

Pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 Tingkat Kota Cilegon ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada juara pada lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Cilegon. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien