Walikota Cilegon Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Pembinaan Kode Etik dan Jiwa Korsa Anggota KORPRI Kota Cilegon Tingkat Kecamatan Cibeber Tahun 2021 yang bertempat di Aula Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (19/10/2021).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengajak kepada ASN untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Kinerja ASN di Kota Cilegon ini harus kita tingkatkan terutama untuk ASN yang berkaitan secara langsung kepada masyarakat, agar memberikan pelayanan terbaik supaya masyarakat bisa merasa puas dan tidak kecewa dengan pelayanan di Pemerintahan Kota Cilegon ini,” ungkapnya.

Helldy berharap pembinaan ini bisa membangkitkan jiwa semangat ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

“Saya harap dengan adanya pembinaan ini ASN di Kota Cilegon bisa mempunyai semangat dan pengabdian yang tinggi dalam menjalan tugas sebagai abdi negara, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk pemerintah daerah dan negara kita ini,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Cibeber, Noviyogi Hermawan menyampaikan jika pembinaan ini dapat dijadikan sebagai motivasi ASN untuk menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini para ASN bisa mendapatkan wejangan serta pembinaan yang bisa dijadikan sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian Pembinaan Kesejahteraan Pegawai pada BKPP Kota Cilegon, Riezka Budi Mustika menyampaikan Pembinaan Kode Etik dan Jiwa Korsa akan dilaksanakan pada 8 Kecamatan di Kota Cilegon.

“Untuk pelaksanaan pembinaan kode etik ini akan diadakan di 8 kecamatan yang ada di Kota Cilegon dan untuk masing-masing kecamatan akan diikuti sebanyak 100 peserta ASN dari berbagai instansi di Pemkot Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong etos kerja PNS untuk mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang bermutu tinggi.

“Tujuan adanya kegiatan ini yaitu untuk membina watak dan memelihara rasa kesatuan dan persatuan secara kekeluargaan serta mendorong etos kerja PNS untuk mewujudkan Pegawai Negeri yang bermutu tinggi dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat,” pungkasnya. (*/Red)