atas

Waspada, Beredar Akun Facebook Palsu Kepala BKPSDM Cilegon Diduga Digunakan Untuk Menipu

 

CILEGON – Akun palsu media sosial Facebook dengan nama Ahmad Jubaedi yang menggunakan foto profil Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) Kota Cilegon AH Jubaedi beredar didunia maya.

Akun yang diketahui Senin (6/2/2023) malam itu diduga digunakan untuk melakukan praktek penipuan dengan menawarkan jabatan disertai permintaan imbalan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

“Saya kaget ketika ada beberapa ASN yang mengkonfirmasi langsung terkait tawaran jabatan melalui akun facebook. Ketika saya lihat, itu bukan akun facebook saya. Hati-hati, itu penipuan. Tidak ada tawar-menawar jabatan, apalagi meminta imbalan hingga puluhan juta rupiah,” kata Kepala BKPSDM Kota Cilegon AH Jubaedi, Selasa (7/2/2023).

Menurut Jubaedi, informasi terkait beredarnya akun palsu tersebut diperolehnya Senin (6/2/2023) malam.

“Mungkin itu terjadi terkait adanya rencana mutasi pejabat dilingkungan Pemkot Cilegon. Saya pastikan tidak ada transaksi apapun dalam proses mutasi,” tegasnya.

Dalam hal ini, Jubaedi mengimbau seluruh masyarakat, termasuk para ASN dilingkungan Pemkot Cilegon agar selalu waspada terhadap aksi-aksi penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kita semua harus waspada. Jika ada yang mengiming-imingi sesuatu jangan cepat percaya. Bisa jadi itu penipuan,” katanya. (*/Red)

mia