25 Cabang Kafilah Kabupaten Tangerang lolos ke Final MTQ XIX Provinsi Banten

 

SERANG – Dua puluh lima cabang perlombaan kafilah asal Kabupaten Tangerang berhasil lolos sebagai finalis atau menuju babak final dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XIX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 yang diselenggarakan di Anyer, Banten, pada tanggal 27 November hingga 1 Desember 2022.

Hal itu diketahui berdasarkan rekap peserta dari salah satu official Kafilah MTQ Kabupaten Tangerang yang mengambil dari Panitia Penyelenggara yaitu Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten yang ditujukan kepada wartawan Fakta Banten pada Rabu (30/11/2022) dini hari.

Pantauan wartawan Fakta Banten sedari malam, Selasa (29/11/2022), hingga pagi Rabu (30/11/2022).

Panitia penyelenggara lumayan lambat dalam memberikan nama-nama finalis yang lolos ke babak final, bahkan, rekapan dari Kabupaten Tangerang tersebut, 25 Cabang itu masih bersifat sementara karena belum tahu ada penambahan atau tidak.

Sankyu ks

Gamal Abdel Nasier sebagai Pembina MFQ Kabupaten Tangerang juga mengatakan, bahwasanya dirinya dan pihaknya belum menerima informasi terbaru terkait finalis yang belum jelas namanya.

“Belum, belum dikasih dari panitianya,” ucapnya pada Rabu (30/11/2022).

Informasi terkait para finalis ini memang terkesan tertutup dari panitia sendiri, dan kurang terbuka dalam memberikan informasi tersebut.

Saat ini para finalis yang sudah diketahui itu sedang melanjutkan perlombaannya ke babak final.

Adapun 25 Finalis Cabang Perlombaan dari Kabupaten Tangerang tersebut adalah Cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri, Cabang Tilawah Murottal Putra dan Putri, Cabang Tilawah Canet Putri, Cabang Tilawah Qiraat Sab’ah Putra, Cabang Tilawah Murottal Sab’ah Remaja Putra dan Putri, Cabang Murottal Sab’ah Dewasa Putra dan Putri, Cabang Hifdzil Qur’an 5 Juz + Tilawah Putra dan Putri, Cabang Hifdzil Qur’an 10 Juz Putra dan Putri, Cabang Tafsir Bahasa Arab Putri, Cabang Qiraatul Kutub Ula Putra dan Putri, Cabang Syarhil Qur’an Putra dan Putri, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Putra dan Putri, Cabang 100 Hifdzil Hadits Putri, Cabang 500 Hifdzil Hadits Putra, dan Cabang Fahmil Qur’an Putra dan Putri. (*/Hery)