250 Paket Bantuan UEP Provinsi Banten Disalurkan di Pandeglang 

 

PANDEGLANG – Penyaluran Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Pemerintah Provinsi Banten tahun 2021 mulai disalurkan di Kabupaten Pandeglang.

UEP sendiri merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga.

H dayat kadin

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, sebanyak 250 paket bantuan UEP Banten 2021 disalurkan untuk kelompok usaha di Pandeglang. 43 diantaranya kata Wagub disalurkan di Kecamatan Majasari.

“Kedatangan saya ke sini pertama ingin ngecek gimana bantuan yang diberikan efektif, yang kedua kualitasnya harus bagus, yang ketiga, manfaat tidak bantuannya,” kata Andika usai menyerahkan bantuan UEP untuk kelompok usaha di Majasari, pada Kamis, (2/12/2021).

Tabib baru

Andika meminta agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) UEP Provinsi Banten tahun 2021 dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Kanggo (untuk) usaha bapak ibu. Ini kualitasna sae (kualitasnya baik),” sebutnya.

Salah satu KPM UEP Banten 2021, Dadi berharap, agar bantuan yang diberikan Pemprov Banten ini dapat mengembangkan usaha kelompok kecil.

“Mudah-mudahan usaha ke depanya dapat berkembang,” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Banten telah menggelontorkan bantuan UEP untuk 1.900 KPM di Banten, diperuntukan bagi usaha warungan dan usaha tata boga.

Secara keseluruhan, penerima UEP sebanyak 1.900 ini dengan rincian untuk usaha warungan sebanyak 1.280 unit dan tata boga 620 unit. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan UEP tersebut senilai Rp 2,5 juta. (*/Faqih)

Royal Januari baru