Andika Hazrumy Didorong Nyalon Gubernur, WH Juga Sebut Sekda Al-Muktabar Didorong

SERANG – Partai Golkar mendorong Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy untuk menjadi calon Gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten tahun 2024 mendatang. Mendengar kabar itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengaku tak mempersoalkannya.

“Bagus! Sekda (Al-Muktabar) juga mau didorong. Dorong mendorong apa masalahnya, silakan saja dorong. Kita lihat kondisi yang sekarang, siapa calon-calonnya. Berpolitik itu harus punya strategi, harus punya taktik, sabar dan juga lihat momentum,” tegas WH kepada wartawan di Kota Serang, Selasa (20/4/2021).

Menurut mantan Walikota Tangerang ini, untuk maju pada Pilgub Banten 2024 mendatang itu mesti memahami betul bacaan politik yang tengah berkembang, baik sekarang maupun nanti yang mendatang.

“Politik itu ada yang namanya indikator, variabel, jadi trennya 2022 seperti apa, 2024 seperti apa. Kita akan lihat perilaku pemilih, nanti apakah setelah pemilihan presiden ada yang namanya dinamika politik,” katanya.

Kadin

Untuk itu, WH mengaku terus melakukan survei secara berkala, dalam rangka ingin mengetahui apa yang diinginkan warganya.

“Bisa saja berkembang atas situasi-situasi tertentu ini masih mengikuti perkembangan itu, saya juga survei secara berkala bagaimana kecenderung warga Banten,” ungkapnya.

WH tak menyebut dirinya akan bersedia kembali untuk maju pada Pilgub Banten 2024, namun ketika diberi kepercayaan lagi oleh masyarakat Banten, dapat dipastikan ia akan kembali duduk lagi menjadi Gubernur Banten.

“Enggak bilang bersedia. Duduk aja di situ,” tutupnya. (*/Faqih)

Bank banten