8 Anak Terpilih Jadi Duta Anak Banten 2024

DPRD Pandeglang Adhyaksa

 

SERANG – Delapan anak terpilih menjadi Duta Anak Banten 2024. Mereka mempunyai tugas sebagai pelapor dan pelopor dalam pemenuhan hak-hak anak di Banten.

Diketahui, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten, pada Senin (1/7/2024) telah menyelenggarakan Grand Final Duta Anak Banten 2024. Telah terpilih delapan orang anak dari 80 peserta perwakilan delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Sitti Ma’ani Nina mengatakan, salah satu partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan adalah memilih perwakilan duta-duta anak dari kabupaten/kota. Di mana, pemilihan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun.

Loading...

“Pemilihan Duta Anak tingkat Provinsi Banten agar pemerintah memberikan wadah dan peluang kepada anak supaya bakat yang mereka miliki dapat tersalurkan dengan baik,” kata Nina.

Para Duta Anak yang terpilih ini, lanjut Nina, merupakan rekomendasi dari pemerintah kabupaten dan kota di Banten. Setiap daerah mengirimkan 10 perwakilan. “Selain mereka adalah Duta Anak di tingkat kabupaten/kota, mereka juga anak-anak yang berprestasi dan cakap dalam berkomunikasi,” ucapnya.

Nina mengungkapkan, tugas para Duta Anak Banten 2024 yaitu melakukan perubahan-perubahan dan melakukan 2P yakni Pelopor dan Pelapor. “Bahwa pemenuhan hak anak itu harus diprioritaskan,” ujarnya.

Berikut nama-nama delapan anak yang terpilih menjadi Duta Anak Banten 2024, yaitu Amanda Bella Asyilla dari Kota Cilegon, Nava Queena Sandra dari Kota Serang, Aristawidya Putri dari Kota Tangerang, dan Ghailaan Akmal dari Kota Tangerang Selatan.

Berikutnya, Revi Pebriani dari Kabupaten Lebak, Felovely Ranma Alexzhandria Rakiano dari Kabupaten Pandeglang, Nikolas Satrio dari Kabupaten Serang, dan Fiorentina dari Kabupaten Tangerang. (ADV)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien