SOLO – Bisnis Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten yang tengah menggeliat membuat lembaga keuangan milik Pemerintah Provinsi Banten tersebut harus terus melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan.
Salah satu komitmennya yang dilakukan yakni dengan mendekatkan pelayanan Bank Banten kepada masyarakat. Seperti pada Kamis (5/7/2018) ini, Kantor Cabang Bank Banten di Kota Solo diresmikan.
Peresmian Bank Banten KC Solo dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa; Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo; Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Bandoe Widiarto; Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (INKB), Pasar Modal (PM), dan Edukasi Perlindungan Konsumen (EPK) OJK Solo, Tito Adji Siswantoro; beserta Komisaris Bank Banten, Media Warman.
“Menjelang usianya yang memasuki tahun ke-2, Bank Banten terus melakukan perbaikan dan meningkatan kinerja guna kepuasan nasabah. Salah satu upaya Bank Banten dalam meningkatkan jumlah dan kualitas dari jaringan dan layanan adalah membuka cabang di wilayah luar Banten yang memiliki potensi besar, juga melakukan relokasi cabang, seperti halnya KC Solo, sehingga kini lebih strategis dan berada di jalan utama,” ungkap Fahmi dalam siaran persnya, Kamis.
Diresmikannya Bank Banten KC Solo merupakan wujud komitmen Bank Banten untuk semakin mendekatkan diri kepada nasabah.
“Sebagai salah satu kota terbesar di wilayah Jawa Tengah, Solo memiliki potensi bisnis yang cukup berkembang. Kantor Bank Banten KC Solo terletak di jalan Slamet Riyadi dan merupakan pusat bisnis serta lingkungan perkantoran, baik perbankan, instansi pemerintah, juga pertokoan,” lanjut Fahmi.
Pelayanan dasar serta pengajuan dan
pencairan kredit konsumer dan kredit komersial sudah bisa dilakukan di Kantor Cabang Solo.
“Kami berharap dapat meningkatkan kredit konsumer melalui kredit ASN, kredit pensiunan, termasuk memperbesar dana pihak ketiga, juga mengoptimalkan kredit karyawan non ASN. Begitu juga halnya dengan kredit komersial, Bank Banten memiliki beberapa debitur korporasi di Solo. Bank Banten selalu memberikan layanan dengan sepenuh hati, produk yang menarik, juga kemudahan dalam fasilitas kredit, sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat,” jelas Fahmi.
Hingga Juni 2018, Bank Banten telah memiliki 26 Kantor Cabang, 11 Kantor Cabang Pembantu, 4 Kantor Kas, 1 Payment Point, 5 Smartvan dan 141 Unit ATM yang melayani nasabah di wilayah Banten dan kota-kota besar di seluruh Indonesia.
“Bank Banten terus berupaya untuk mengembangkan bisnis, termasuk dengan keberadaan 19 Kantor Cabang Bank Banten di luar wilayah Banten yang berada di kota-kota besar. Kami selalu memberikan layanan terbaik bagi para nasabah, dan juga memudahkan akses untuk layanan perbankan,” tutup Fahmi. (*/Yosep)