Bapenda Banten Dianugerahi Penghargaan Berkat Inovasi Layanan Digital

 

SERANG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten mendapatkan penghargaan dari Pokja Wartawan Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Provinsi Banten, di Hotel Aston Serang, pada Jumat, (1/3/2024) malam. Penghargaan diberikan saat gelaran Ekbispar Award tahun 2024.

Bapenda Provinsi Banten diganjar penghargaan dalam kategori layanan inovasi digital, melalui Aplikasi Samsat Banten Hebat atau Sambat.

Sekretaris Bapenda Provinsi Banten, Rita Prameswari mengatakan, penghargaan tersebut menjadi pemicu dalam optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Kartini dprd serang

“Kami akan terus melakukan inovasi dengan penciptaan, pengembangan serta melakukan evaluasi pelayanan publik,” ujarnya.

“Harapan ke depan selalu melakukan akselerasi dan perbaikan pelayanan publik khususnya layanan digital secara berkelanjutan dan berkesinambungan melalui inovasi terbaik,” tambah Rita.

Menurutnya, Sambat merupakan salah satu aplikasi layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara digital, melalui layanan ini pihaknya selalu berupaya melakukan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.
“Bayar pajak mudah dengan satu genggaman,” kata Rita.

Rita melanjutkan, Sambat adalah aplikasi Android gratis yang dikembangkan oleh Bapenda Provinsi Banten sekaligus bagian dari inovasi oleh Tim Pembina Samsat Provinsi Banten, dalam menyediakan layanan untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Ratifikasi STNK.

Ia menyebut, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para wajib pajak dalam membayar PKB dan Ratifikasi STNK secara langsung, menghindari penipuan, menghilangkan korupsi pendapatan pajak, memastikan perhitungan pajak yang akurat, dan memberikan kenyamanan bagi para wajib pajak. (*/Faqih)

Polda