Diskusi Bareng Wartawan, Arlan Sebut Pembangunan Jalan Provinsi Banten Sisa 10 Persen

SERANG – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan menyebut, pembangunan jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten hingga 2021 sudah mencapai 90 persen.

“Jalan provinsi 90 persen mantap. Hanya 20 Kilometer yang rusak berat di Banten Selatan, akan ditargetkan selesai di tahun 2022,” kata Arlan saat diskusi santai bareng Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten terkait seputar infrastruktur di Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Kamis (16/9/2021).

Dikatakannya, sisa jalan tinggal menyisakan 10 persen yang belum dibangun. Lokasinya terletak di ruas jalan Cipanas-Warung Banten, Lebak. Rencananya di tahun 2022 mendatang pembangunan ditargetkan selesai oleh DPUPR Provinsi Banten.

“PUPR kerja, tidak tinggal diam dengan kondisi-kondisi infrastukur masyarakat. Selain itu juga kita mulai membangun infrastruktur yang menjadi kewenangan kabupaten/kota,” ujarnya.

Arlan menuturkan, tugas pokok dan fungsi DPUPR Provinsi Banten sebagai penyediaan prasarana untuk nantinya dinikmati oleh masyarakat. Untuk itu lanjut dia, perlu peran media untuk mendukung percepatan informasi, guna tersampaikan kepada masyarakat Banten.

“Catatan dan evaluasi kami banyak ya, terutama terkait informasi pembangunan. Mudah mudahan kita dapat bersinergi untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat,” harap Arlan.

“Masih banyak lagi program DPUPR Provinsi Banten yang nantinya ke depan dikomunikasi dengan teman-teman media, supaya masyarakat mengetahui,” tambahnya. (*/Faqih)